Minggu, 5 April 2020

Perbanyak Anggota, Victory Drum Corps Buka Rekrutmen


Selasa, 04 Februari 2020 | 21:29:30 WIB


Salah satu penampilan anggota Victory Drum Corps
Salah satu penampilan anggota Victory Drum Corps / metrojambi.com

JAMBI – Victory Drum Corps yang menjadi binaan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Jambi, belum lama ini membuka rekrutmen bagi anggota baru.

Open rekrutmen peserta baru ini dibuka untuk pelajar SMP dan SMA maupun peminat lainnya. Pendaftaran ini dilakukan untuk memperbanyak generasi marching band di Provinsi Jambi.

Dewan Pembina PDBI Reza menyebutkan, kegiatan tersebut secara tidak langsung merupakan program kerja PDBI. “Saat ini pendaftarannya masih buka hingga 7 Februari," ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Peserta yang akan diterima sebanyak mungkin dan siapa saja bisa mendaftar asal bisa mengikuti proses seleksi yang ada. "Baik itu sudah bisa main alat musik maupun belum," jelas Reza.

Menurutnya, saat ini ada 35 grup yang tergabung dan akan terus menerima peserta lainnya guna mempertahankan keterampilan bermusik.

"Salah satunya ada Unja, UIN Jambi, SMPN 7 Kota Jambi, SMKN 1 Kota Jambi, SMKN 2 Kota Jambi dan banyak lagi," ungkapnya.

Grup yang tergabung dalam Victory Drum Corps tersebut nantinya akan dilatih sampai bisa dan ahli bermain alat musik, setelah itu jika ada event atau perlombaan mereka akan dilibatkan.

"Harapannya semoga dari Victory Drum Corps bisa melahirkan pemain musik atau pemain marching band profesional dan bisa siap bersaing dengan daerah lainnya," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments