Minggu, 29 Maret 2020

Ratu Belum Terpikir Maju di Pilgub Jambi


Senin, 10 Februari 2020 | 12:00:26 WIB


Ratu Munawwaroh, Istri mendiang mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin
Ratu Munawwaroh, Istri mendiang mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin / dok/metrojambi.com

JAMBI - Nama Istri mendiang mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin, Ratu Munawarroh terus mencuat dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-Cawagub) Jambi. Teranyar, namanya masuk dalam nama yang direkomendasikan untuk menjadi Cawagub Fachrori Umar.

Popularitas yang cukup tinggi membuat namanya terus digadang-gadang turun dalam suksesi kali. Khususnya untuk menjadi cawagub dari sejumlah kepala daerah yang menyatakan diri maju di Pilgub.

Ditemui saat berkunjung ke Jambi, Sabtu (8/2/2020), Ratu mengatakan jika untuk menjadi Gubernur Jambi tidaklah mudah.

“Tidak mudah jadi gubernur. Saya paham betul karena mendampingi almarhum (Zulkifli Nurdin, red) selama 10 tahun,” katanya.

Terkait namanya yang terus digadang untuk turun di Pilgub Jambi September mendatang, Ratu mengaku hingga saat ini belum ada terfikir untuk maju. Ia mengakui ada beberapa Cagub yang melakukan komunikasi melalui orang dekatnya.

“Sekarang belum kepikiran. Kita ngga tahu kedepan,” ucap Ratu sambil tersenyum.

Yang jelas, Ia berharap siapapun yang terpilih nanti bisa membawa Jambi menjadi Provinsi yang Baldatun Thayyibatun wa Rabun Ghafur. Ia juga berpesan kepada orang dekatnya khususnya Cecep Suryana dan Jefri Hendrik untuk tidak menjadi menjadi tim sukses siapapun.

“Tetap menjadi tim ZN dan Ratu,” lanjutnya sambil melepas tawanya.

Sementara itu, Miftahul Iklas, Tim Keluarga Fachrori Umar, tidak menampik jika nam Ratu Munawarroh masuk dalam bursa calon wakil Fachrori Umar di Pilgub Jambi 2020.

"Kita dari awal memang pernah mencoba berkomunikasi dengan Ratu," katanya, Minggu (9/2/920).

Paul pun mengaku jika pihaknya sudah menyampaikan niatan untuk menggaet Ratu sebagai pendamping kepada orang terdekatnya.

"Sudah disampaikan kepada orang dekatnya. Kita sampai saat ini belum mendapatkan kepastian apakah keputusannya setuju atau apa," pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments