Kamis, 2 April 2020

Markaban: Golkar Penentu di Pilkada Tanjabtim


Senin, 10 Februari 2020 | 12:01:53 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK - Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) membuka pendaftaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020 - 2024, Jumat (7/2/2002).

Sehari setelah dibuka, Markaban yang merupakan mantan wakil ketua DPRD Tanjabtim langsung mengambil formulir dan mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Tanjabtim.

Kedatangan Markaban yang merupakan politisi PDIP ini didampingi langsung oleh H. Bajuri menuju Sekretariat DPD partai Golkar Kabupaten Tanjabtim.

Sesampainya di Sekretariat DPD Partai Golkar tersebut, Markaban beserta rombongan disambut oleh Ketua panitia penjaringan bakal calon Kepala Daerah Golkar H. Muhammad Juber melalui Wakilnya H. Mustakim.

Seusai pengambilan formulir, Markaban menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Tanjabtim tahun 2020. Dirinya juga meyakini bahwa partai yang memiliki lambang pohon beringin ini akan memberikan dukungan penuh kepadanya yang akan maju menjadi orang nomor satu di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

"Saya yakin kalau Golkar adalah penentu untuk kemenangan dalam perhelatan pemilihan kepala Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang akan datang. Oleh sebab itu saya sangat berharap rekomendasi dari Partai Golkar," ungkapnya.

Menurutnya, partai Golkar memiliki pengaruh luar biasa pada perhelatan Pilkada Tanjabtim. Hal ini karenakan, dengan melihat perjalanan serta pergerakan kadernya hingga partai Golkar di Kabupaten Tanjabtim berhasil mendapatkan 4 kursi di DPRD Tanjabtim.

"Saya sangat yakin dengan pengaruh besar partai Golkar di Tanjabtim. Sebab, partai ini mampu berada di posisi kedua setelah partai PAN sebagai partai pemenang di Kabupaten Tanjung Jabung Timur," ujarnya.

Markaban yang merupakan putra asli Tanjabtim ini menjelaskan, kedepan dirinya akan fokus mempersiapkan segala sesuatu terkait menghadapi Pilkada Tanjabtim yang tidak lama lagi akan dihelat.

"Partai Golkar dipercaya selalu konsisten membela kepentingan masyarakat, intinya Partai Golkar bisa ditempati semua golongan untuk berteduh," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua panitia penjaringan bakal calon Kepala Daerah Golkar Kabupaten Tanjabtim H. Mustakim mengatakan, dengan dibukanya pendaftaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjabtim periode 2020 - 2024 di partai Golkar, nantinya segala proses akan kita laksanakan serta untuk pendaftar akan mengikuti beberapa tahapan.

"Formulir ini kita terima, nantinya nama-nama yang mendaftar akan kita lakukan seleksi secara administrasi, yang memenuhi persyaratan akan kita serahkan ke DPD I Partai Golkar Jambi untuk diproses lebih lanjut," ujar Mustakim.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Herri Novealdi



comments