Kamis, 28 Mei 2020

Kerinci dan Sungai Penuh Digempur Habis-Habisan Sejumlah Calon Gubernur


Selasa, 11 Februari 2020 | 11:38:08 WIB


/ istimewa

KERINCI - Sejumlah Bakal Calon yang digadang-gadang akan bertarung di Pemilihan Gubernur tahun 2020 mendatang, terus turun ke masyarakat untuk meraih simpati. Selain berburu perahu dukungan politik, sejumlah kandidat juga mulai bermanuver di basis para pesaing.

Ada beberapa kepala daerah dan politisi yang sudah mulai turun melakukan sosialisasi kepada masyarakat seperti Bupati Merangin, Al Haris, Bupati Sarolangun, Cek Endra, Walikota Jambi, Sy Fasha, Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri dan anggota DPR-RI, H Bakri.

Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh diprediksi akan menjadi basis rebutan para Bacalon Gubernur Jambi tahun 2020. Pasalnya dari sejumlah calon di atas sudah turun ke Kerinci dan Kota Sungai Penuh melakukan sosialisasi dan melantik tim sukses.

Seperti belum lama ini, Al Haris telah melantik ratusan tim sukses di Kerinci dan Sungai Penuh dan Cek Endra belum lama ini juga telah mengelar pertemuan dengan sejumlah tokoh dan mahasiswa di Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Sedangkan Fasha juga telah menyambangi salah satu kampus di Kota Sungai Penuh dan turun ke sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk sosialisasi dan mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat untuk Jambi lebih baik ke depannya.

Sementara itu, Anggota DPR-RI, H Bakri juga telah melaksanakan tatap muka dengan masyarakat di Kerinci yakni di Kayu Aro dan Kota Sungai Penuh untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Sedangkan Bacalon petahana, Fachrori Umar juga sering turun ke Kerinci dan Sungai Penuh menghadiri sejumlah acara Provinsi dan sekaligus mengelar sosialisasi dengan masyarakat.

Bahkan saat ini spanduk para calon Cagub ini sudah bertebaran di Kerinci dan Sungai Penuh. Kondisi ini tentunya berpengaruh makin kecilnya peluang putra daerah untuk maju pada Pilgub Jambi 2020 nantinya.

"Saat ini Kerinci dan Sungai Penuh terus digempur, bahkan perhatian masyarakat mulai mengarah ke beberapa cagub Jambi di luar Kerinci dan Sungai Penuh,"ungkap Antoni, politisi muda PDIP Kerinci.

Menurutnya, Pilgub Jambi 2020 ini bakal berlangsung sengit, umumnya di Provinsi Jambi terlebih khusus di Jambi Wilayah Barat termasuk Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh.
"Ini dibuktikan dengan keberadaan tim sukses masing-masing cagub yang ditunjuk merupakan pihak yang memiliki pengaruh besar di Kerinci dan Sungai Penuh," sebutnya.

Sementara itu, tokoh muda Kerinci, Arif mengatakan beberapa bulan terakhir ini sejumlah Cagub mulai turun ke Kerinci dan Kota Sungai Penuh melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Baliho sejumlah Cagub juga sudah banyak terpasang di Kerinci dan Sungai Penuh," sebutnya.

Dia menyebutkan dengan banyaknya Cagub yang turun langsung ke Kerinci dan Sungai Penuh membuat calon putra daerah kelabakan, karena basis sudah digempur lawan politik.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments