Minggu, 23 Februari 2020

Bacagub Pertama Daftar di Golkar, Ini yang Disampaikan Safrial


Rabu, 12 Februari 2020 | 14:51:32 WIB


Bakal calon Gubernur Jambi, Safrial, Rabu (12/2/2020) siang, mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah ke Sekretariat Partai Golkar Provinsi Jambi.
Bakal calon Gubernur Jambi, Safrial, Rabu (12/2/2020) siang, mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah ke Sekretariat Partai Golkar Provinsi Jambi. / istimewa

JAMBI - Bakal calon Gubernur Jambi, Safrial, Rabu (12/2/2020) siang, mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah ke Sekretariat Partai Golkar Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menjadi bakal calon gubernur pertama yang mengembalikan formulir penjaringan Partai Golkar.

Kedatangan Bupati Tanjabbar dua periode itu disambut oleh Sekretaris Penjaringan Partai Golkar, Gordon L Tobing beserta jajarang pengurus lainnya.

"Bapak Safrial ini merupakan kandidat pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran," ujar Gordon.

Dikatakan Gordon, pihaknya hanya sebatas menerima berkas, nanti akan diserahkan kembali ke DPD I Partai Golkar Jambi, yang akan diteruskan ke DPP.

"Kami tidak ada berwenang untuk menentukan nantinya, hanya sebatas menerima formulir saja. Untuk dukungan itu keputusan DPP," kata Gordon.

Sementara itu, Safrial dalam sambutannya mengatakan kedatangan ke DPD I Partai Golkar Jambi ini untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Jambi.

Ia juga menjelasakan kalau pernah ada yang bertanya, mengapa mendaftar di Golkar. Waktu itu saya mengatakan alasan mendaftar di Golkar ini, karena PDI Perjuangan tidak akan bisa mengusung calon sebagai gubernur Jambi kalau tidak berkoalisi.

"Mudah-mudahan nantinya, PDI Perjuangan dan Golkar akan bersatu di Pilgub Jambi mendatang," kata Safrial.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan alasan maju sebagai gubernur karena presiden juga merupakan dari PDI Perjuangan, oleh karena itu tentunya akan lebih mudah kalau gubernurnya juga dari PDI Perjuangan.

"Saya akan terus berusaha dan berikhtiar, menjadi gubernur ini tentunya sudah menjadi jalan ketentuan Allah. Kita sebagai manusia hanya berusaha dan berikhtiar, semoga nanti jalannya Safrial yang menjadi gubernur Jambi," tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments