Minggu, 20 September 2020

Beredar Kabar, Fikar Azami Gandeng Yos Adrino dan Ahmadi Zubir-Pusri Amsy di Pilwako Sungai Penuh


Rabu, 12 Februari 2020 | 16:50:18 WIB


/ istimewa

SUNGAIPENUH -Sejumlah Bakal Calon (Balon) Walikota Kota Sungai Penuh, terus turun ke masyarakat melakukan sosialisasi dan melobi sejumlah partai politik untuk mendapatkan perahu di Pilwako Sungai Penuh September 2020 mendatang.

Namun beredar di tengah masyarakat kota Sungai Penuh beberapa minggu terakhir ini Fikar Azami putra Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) bakal menggandeng politisi senior PAN Provinsi Jambi asal Kota Sungai Penuh yakni Yos Adrino Adnan, mantan anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga pernah mencalonkan diri di Pilwako Sungai Penuh 5 tahun yang lalu.

Sedangkan, Ahmadi Zubir ketua STIKIP Kerinci juga disebut bakal berpasangan dengan mantan Sekda Kota Sungai Penuh yakni Pusri Amsy.

"Iya beredar isu di tengah masyarakat, Fikar akan berpasangan dengan Yos Adrino dan Ahmadi Zubir dengan Pusri Amsy," ujar salah seorang warga Sungai Penuh.

Dia menyebutkan bahwa untuk Pilwako Sungai Penuh September 2020 mendatang diprediksikan dua pasangan calon.

"Jika dua pasangan calon di atas, bakal seru karena mereka memiliki basis masing-masing," sebutnya.

Fikar Azami balon Walikota Sungai Penuh, dikonfirmasi melalui pesan Wastapp mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada pembicaraan masalah wakil, semua masih dinamis.
"Kalau ada isu saya disandingkan dengan siapapun termasuk dengan Pak Yos Adrino bagi saya itu sebuah kehormatan karena beliau adalah salah satu putra Sungai Penuh yang sukses berkiprah di Provinsi Jambi," katanya singkat.

Sementara itu, Balon Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini dirinya lagi intens turun ke melakukan sosialisasi dan mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat untuk Kota Sungai Penuh lebih baik ke depannya. "Respon masyarakat Kota Sungai Penuh sangat baik, khusus untuk Kota Sungai Penuh kita diterima baik dan tidak asing lagi. Tim kita sudah ada di setiap desa," ujarnya.

Ahmadi menyebutkan untuk masalah parpol, ia sudah melakukan komunikasi dengan semua parpol dan saat ini menunggu rekomendasi diterbitkan. "Insya Allah masalah lobi parpol untuk syarat maju sudah, semua sudah selesai hanya kita menunggu saat rekomendasi diterbitkan," sebutnya.

Menurut Ahmadi, dirinya maju di Pilwako Sungai Penuh untuk menjadi Walikota bukan Wakil Walikota. "Saya ingin maju nomor satu bukan nomor dua," jelasnya.

Ditanya terkait dengan isu di tengah masyarakat, dirinya bakal berpasangan dengan Pusri Amsy, Ahmadi mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum menetapkan siapa pasangannya.
"Kita belum menetapkan siapa pasangan kita, yang namanya lobi politik antar timses mungkin tidak tertutup kemungkinan dengan siapa saja," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments