Kamis, 27 Februari 2020

Sebut Pilkada Seperti Pesta, Kapolda Jambi: Semua Gembira, Jangan Dibuat Panas


Rabu, 12 Februari 2020 | 18:46:07 WIB


Kapolda Jambi Irjen  Pol Firman Shantyabudi
Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi / dok.metrojambi.com

 JAMBI - Jambi merupakan salah satu provinsi yang pada tahun 2020 ini akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Selain Pemilihan Gubernur (Pilgub), lima kabupaten/kota lainnya di Jambi tahun ini juga akan menggelar pemilihan bupati/walikota, yakni Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Batanghari, Bungo, dan Kota Sungai Penuh.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Jambi.

"Tunjukkan (masyarakat, red) Jambi siap untuk berdemokrasi," ujar Firman saat dikonfirmasi usai upacara Welcome and Farewell Parade di Mapolda Jambi, Rabu (12/2/2020).

Firman yang baru dua hari resmi menjabat sebagai Kapolda Jambi, mengibaratkan Pilkada seperti pesta. Maka dari itu, kata Firman, semua pihak harus bergembiran menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Yang saya tahu Pilkada itu sarana bagi pesta demokrasi. Dan pesta yang saya tahu, semuanya senang, semuanya gembira. Syukur-syukur ada snack nya," ujar Firman sembari tertawa.

Dikatakannya lagi, dalam sebuah pesta wajar apabila terjadi gesekan. Namun ia meminta semua pihak untuk menahan diri, agar situasi tetap kondusif.

"Jangan dibuat panas. Namanya juga pesta," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments