Minggu, 23 Februari 2020

Turun ke Kerinci dan Sungai Penuh, Sejumlah Balon Gubernur Gandeng Para Tokoh


Rabu, 12 Februari 2020 | 20:45:20 WIB


/ kolase metrojambi.com

KERINCI - Dalam beberapa waktu belakangan ini, sejumlah bakal calon (balon) Gubernur Jambi terus menggempur wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, diantaranya Bupati Merangin Al Haris, Bupati Sarolangun Cek Endra, Walikota Jambi Sy Fasha, anggota DPR RI, H Bakri, serta calon petahana Fachrori Umar.

Para balon gubernur tersebut turun bersosialisasi di Kerinci dan Sungai Penuh dengan menggandeng sejumlah tokoh berpengaruh, seperti Cek Endra yang bersosialisasi ke Kerinci didampingi mantan Wakil Bupati Kerinci Rahman, dan anggota DPRD Kerinci dua periode Boy Edwar.

Adapun Sy Fasha, turun ke Kerinci dan Sungai Penuh didampingi mantan Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin dan juga mantan calon Bupati Kerinci. Sedangkan H Bakri didampingi sejumlah anggota DPRD Kerinci dan Kota Sungaipenuh dari partai PAN dan sejumlah Kader PAN Kerinci Sungaipenuh.

Sementara itu, Al Haris sudah sering mengunjungi Kerinci, mulai dari hadir pada acara kenduri sko di Lempur hingga ke daerah lainnya di Kerinci dan Sungai Penuh.

Selain itu, Bupati Merangin ini juga menyambangi beberapa tokoh berpengaruh di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh seperti mantan Sekda Kota Sungai Penuh Pusri Amsy, serta Mantan Pj Walikota Sungai Penuh Hasvia.

Tidak hanya itu, Al Haris juga telah membentuk tim pemenangannya untuk di Kabupaten Kerinci. Monadi yang merupakan tokoh muda Kerinci ditunjuk menjadi ketua tim.

Setelah dilantik, semua anggota tim sukses terutama di Kerinci dimana tim pemenangan atau tim sukses Alharis atau biasa dipanggil Wo Haris sudah mulai bergerak.

Ketua Tim Sukses Al Haris Calon Gubernur Jambi tahun 2020 di Kabupaten Kerinci, Monadi dikonfirmasi membenarkan belum lama ini pihaknya telah melantik ratusan tim sukses Al Haris di Kerinci.

"Adapun timses yang dilantik adalah tim Kabupaten, Kecamatan dan Desa," sebutnya.

Putra mantan Bupati Kerinci Murasman itu menyebutkan bahwa tim sukses Al Haris siap memenangkan calon Gubernur Al haris di Pilgub September 2020 mendatang.

"Saya sangat yakin Al Haris akan menang di Kerinci dan Sungai Penuh, kita lihat respon masyarakat sangat baik kepada Wo Haris," ungkap Monadi.

Saat ini, lanjut Monadi, dia bersama tim lainnya terus melaksanakan sosialisasi di tengah masyarakat Kerinci. "Kita terus melaksanakan sosialisasi untuk beliau, terutama program beliau yang sangat baik itu, yakni program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake)," jelasnya.

Sementara itu, Dianda Kurniawan, relawan Cek Endra di Kerinci mengatakan bahwa respon masyarakat terhadap CE sejauh ini baik, seiring dengan banyak nya relawan CE di Kabupaten kerinci dan sungai penuh.

"Dengan kondisi politik saat ini, menujukkan bahwa masyarakat kerinci dan sungai penuh sudah terbuka dalam isu-isu politik dan cerdas dalam penerimaan terhadap kandidat," ujarnya.

Ditambahnya lagi, bahwa figur kandidat merupakan daya tarik tersendiri mengapa masyarakat antusias terhadap kandidat dari luar kerinci dan sungai penuh.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments