Kamis, 27 Februari 2020

Menghilang Saat akan Pulang Kampung, Ardiansyah Ditemukan Tergantung di Pohon


Rabu, 12 Februari 2020 | 22:28:54 WIB


Anggota Polsek Betara saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat yang tergantung di pohon
Anggota Polsek Betara saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat yang tergantung di pohon / metrojambi.com

KUALATUNGKAL – Beberapa hari menghilang, Ardiansyah Siregar Sormin (16), warga Desa Aek Nabara, Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara (Sumut) ditemukan tewas tergantung di pohon karet.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, jasad korban ditemukan di kebun karet milik Suwardi, warga RT 06 Dusun Karya Lestari 2, Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

“Posisinya tergantung di pohon,” ujar Kapolsek Betara Iptu Sozanolo Harefa saat dikonfirmasi, Rabu (12/2/2020).

"Lehernya tergantung menggunakan tali terbuat dari kaos warna hitam dan putih," kata Harefa menambahkan.

Lebih lanjut Harefa mengatakan, menurut keterangan saksi sebelum ditemukan meninggal dunia, pada Minggu (9/2/2020) lalu korban menelepon Sumarni Ritonga, kakaknya yang berada di Tapanuli Selatan.

Pada saat menelon itu, korban juga sempat bicara dengan ibunya, mengatakan jika dirinya ingin pulang kampung. "Dia minta izin kepada ibunya bahwa dia akan pulang," ujar Harefa.

Namun pada saat itu, kata Harefa, korban dilarang pulang oleh saudaranya, yakni Nurdelila Boru Ritonga. Meski dilarang, korban bersikeras ingin pulang kampung.

Setelah korban tetap ngotot ingin pulang, akhirnya kakak kandung korban Ahmad Arifin Siregar meminta korban menunggu sesaat di pos kamling. Sementara kakak korban pergi menjemput Katimin, yang tidak lain adalah paman bagi korban.

Penjemputan paman korban tersebut rencananya akan mengantar korban ke simpang 35 Kabupaten Muaro Jambi. Namun, setelah kakaknya kembali ke pos tersebut, korban sudah tidak ada lagi.

"Korban sudah tidak ada, dan dilakukan pencarian oleh keluarga namun tidak diketemukan korban," kata Harefa.

Baru pada Rabu (12/2/2020) pagi sekira pukul 07.00 WIB, Suparti yang akan mencuci baju di kanal berlokasi tidak jauh dari lokasi melihat sejumlah anjing tengah menggonggong keras di lokasi.

"Dilihatnya ada seperti yang tergantung di pohon," sebutnya.

Melihat hal itu, Suparti langsung memberi tau Mukiman dan Sulaiman untuk melihat yang diduga orang gantung diri tersebut. "Ternyata benar orang gantung diri, dan langsung menghubungi Nurdelila Boru Ritonga," ungkapnya.

Korban diketahui menghilang sudah selama empat hari hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Sejak minggu hingga hari ini, dan korban diserahakan ke keluarga saat ini kita masih melakukan pedalaman dan hasil olah TKP kita dalami juga," pungkasnya.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments