Senin, 17 Februari 2020

Tingkatkan Kreatifitas Anak dengan Menghias Donat


Rabu, 12 Februari 2020 | 22:56:05 WIB


Keseruan anak-anak dari RA Dharma Wanita Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi saat mengikuti kegiatan mengias donat
Keseruan anak-anak dari RA Dharma Wanita Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi saat mengikuti kegiatan mengias donat / metrojambi.com

JAMBI – Bermain bagi anak usia dini, merupakan dunianya. Banyak manfaat yang didapat dari bermain dalam bentuk apapun, salah satunya adalah pengembangan kreativitas anak usia dini.

Mengajak anak-anak usia dini bermain sembari belajar inilah yang dilakukan Raudlatul Athfal (RA) Dharma Wanita Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Selama tiga hari, 10-12 Februasi 2020, Raudlatul Athfal (RA) Dharma Wanita Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi menggelar kegiatan topping donat bagi anak RA Dharma Wanita Kanwil Kemenag Provinsi Jambi di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Jambi.

Wakil Ketua Yayasan RA Dharma Wanita Kanwil Kemenag Jambi, Yanti Zulan menyebutkan, ada 300 anak usia taman kanak-kanak yang ikut dalam kegiatan ini.

Menurutnya, dengan menghias donat akan meningkatkan kreatifitas murid di yayasan tersebut. "Nama kegiatan ini Puncak Tema. Kali ini kita mengajak anak-anak untuk menjadi koki, dengan menghias donat" ujarnya.

Kenapa menghias donat, Yanti Zulan menyebutkan, donat merupakan salah satu makanan yang sangat disukai anak-anak. “Dengan mengerjakan sesuatu yang disenangi, harapannya akan anak-anak bisa lebih berimajinasi dan meningkatkan kreatifitas,” jelasnya.

Kegiatan puncak tema ini sendiri digelar selama tiga hari, karena pesertanya banyak dan dibagi menjadi tiga sesi. "Di sekolah tetap ada kegiatan, jadi anak-anak nggak libur," ungkapnya.

Koordinator Hypertmart Refzi Rizanda mengatakan, melalui kegiatan ini, anak-anak diajari bagaimana menghias donat. "Di sini anak-anak agar diajarkan disiplin, serta bersosialisasi dengan yang lainnya," katanya.

Menurutnya, para peserta terbaik sesuai penilaian juri terbaik akan diberi hadiah agar mereka lebih bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments