Selasa, 7 April 2020

Ciptakan Lingkungan Sehat, SMPIT Muthmainnah Lakukan Fogging Focus


Minggu, 09 Februari 2020 | 21:24:22 WIB


Fogging yang dilakukan di SMPIT Muthmainnah
Fogging yang dilakukan di SMPIT Muthmainnah / metrojambi.com

JAMBI – Guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dongue (DBD) di lingkungan sekolah, SMPIT Muthmainnah Kota Jambi melakukan pengasapan atau fogging focus.

Pengasapan untuk membasmi jentik nyamuk penyebab DBD ini dilakukan di seluruh lingkungan halaman sekolah dan semua ruangan.

Kegiatan pengasapan tersebut dilakukan Yayasan bekerjasama dengan Kelurahan Simpang III Sipin, Minggu (09/02/2020).

Kepala SMPIT Muthmainnah Kota Jambi, Nuraini mengatakan, selain dirinya saat pengasapan juga hadir Lurah Kelurahan Simpang III Sipin. "Kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk pemberantasan nyamuk penyebab penyakit demam berdarah (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Menurutnya sekolah menjadi rawan sarang penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tersebut. "Sekolah menjadi salah satu kemungkinan tempat penyebaran virus tersebut," kata Nuraini.

Karena itu dilakukan fogging focus agar tercipta lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. “Nyamuk kan sangat menyukai tempat yang kotor, makanya kita terus berusaha menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih,” ujarnya lagi.

Diharapkannya, dari pengasapan tersebut bisa mengurangi penyebaran dan memutuskan penularan penyebaran nyamuk yang menyebabkan demam berdarah. "Setelah ini, kita juga akan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah," ungkap Nuraini.

Selain itu, pihak sekolah juga selalu mengimbau siswanya agar selalu membiasakan hidup bersih dan sehat.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments