Senin, 17 Februari 2020

Polda Jambi Gelar Pelatihan Penyidik TPPU


Kamis, 13 Februari 2020 | 14:16:04 WIB


Polda Jambi Gelar Pelatihan Penyidik TPPU
Polda Jambi Gelar Pelatihan Penyidik TPPU / istimewa

JAMBI - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan penyidik dan penyidik pembantu Polda Jambi dalam pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Direktur reserse kriminal khusus (Dirkrimsus) Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi, di Jambi Kamis menjelaskan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan penyidik Polda dengan menghadirkan narasumber dari PPATK yakni AKBP Rahmawati, AKP Tri Puji Raharjo dan David Rizky.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kasubdit, Kanit, Panit dan penyidik pembantu dari Direktorat Reskrimsus, Ditreskrimum dan Ditnarkoba Polda Jambi.

Edi mengharapkan dengan pelatihan ini para penyidik Polda Jambi dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan penyidik atau penyidik pembantu Polda Jambi dalam penanganan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Kemudian lagi baik itu dengan pidana asal dari tindak pidana korupsi, tindak pidana tertentu, tindak pidana ekonomi, tindak pidana siber, tindak pidana umum dan tindak pidana narkoba yang akan meningkatkan prestasi Polda Jambi terutama dalam penanganan Tindak Pidana Pencucian Uang.

"Diharapkan melalui kegiatan ini juga akan mempererat hubungan antara Polda Jambi dan PPATK sehingga mempermudah dalam penanganan Tindak Pidana Pencucian Uang di Polda Jambi," kata Kombes Pol Edi Faryadi.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments