Rabu, 8 April 2020

Dua Warga Merangin Ditangkap Usai Konsumsi Narkoba


Kamis, 13 Februari 2020 | 15:12:05 WIB


dua orang pelaku yang berhasil diamankan
dua orang pelaku yang berhasil diamankan / istimewa

BANGKO - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) menangkap dua orang pria yang merupakan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Keduanya adalah Ansori dan Sulaiman, warga Desa Rantau Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, hari Rabu tanggal 5 Februari 2020 sekira pukul 16.00 WIB, Tim Oprasional Satresnarkoba Polres Merangin yang dipimpin Aiptu Timbul mendapatkan informasi bahwa kediaman Ansori sering digunakan sebagai tempat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Informasi tersebut lantas ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Kemudian pada hari Minggu tanggal 9 Februari 2020 sekira jam 16.00 WIB, diperoleh informasi jika di kediaman Ansori sedang ada orang mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Tak mau kehilangan buruannya, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Merangin lantas melakukan penggerebekan, dan ditemukan dua orang laki-laki sedang duduk di ruang tamu.

Setelah itu dilakukan pemeriksaan dengan didampingi oleh Kepala Desa setempat, di atas lemari ruang tengah ditemukan seperangkat alat hisab sabu (bong, red) yang disimpan dalam bungkus rokok Clasmild.

Setelah barang bukti ditemukan pelaku mengakui jika barang bukti tersebut miliknya. Dari hasil interogasi awal diketahui jika sebelum diamankan, pelaku bersama-sama telah mengkonsumsi narkotika jenis sabu yang didapatkan dari Mat Rimba.

Setelah diamankan, petugas membawa pelaku dan barang bukti ke Polres Merangin untuk ditindak dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penangkapan kedua Pelaku ini dibenarkan Kasubbag Humas Polres Merangin, Iptu Edih. "Saat ini pelaku masih dimintai keterangan," ujar Edih, Kamis (13/2/2020).

Adapun barang bukti yang diamankan polisi yakni, satu buah kaca pirek yang masih terdapat sisa shabunya bruto 1, 18 gram, serta lima buah plastik klip kosong berbagai ukuran.

Kemudian seperangkat alat hisap sabu, satu buah korek api gas beserta cerobongnya, satu buah bungkus rokok clasmild, satu buah dompet warna coklat.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments