Kamis, 27 Februari 2020

Tanggapi Dugaan Ada Setoran Perusahaan ke Sekda, Ini Kata Bupati Batanghari


Kamis, 13 Februari 2020 | 16:30:06 WIB


Bupati Batanghari Syahirsah
Bupati Batanghari Syahirsah / metrojambi.com

 MUARABULIAN - Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, H Bakhtiar, SP, diduga dicatut untuk meminta uang kepada sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Batanghari.

Hal ini terungkap setelah adanya perwakilan salah satu perusahaan mengaku menyetorkan uang kepada Sekda Batanghari. Namun tidak diketahui untuk apa uang tersebut disetorkan.

"Katanya (uang, red) untuk Pak Sekda. Kemudian bukan hanya satu perusahaan saja," ujar sumber metrojambi.com yang enggan disebutkan namanya, Kamis (13/2/2020).

Sementara itu, Bupati Batanghari Ir. H Syahirsah Sy tampak berang begitu mengetahui informasi tersebut. Syahirsah menegaskan, tidak boleh ada uang pelicin untuk urusan apapun.

"Tidak boleh, itu sudah melanggar. Jika saya mengetahui jelas perusahaan tersebut akan saya laporkan ke pihak penegak hukum," tegas Syahirsah.

Ditanya apakah ada pihak perusahaan yang menyetor pada dirinya, Syahirsah dengan tegas mengatakan tidak pernah.

"Tidak pernah dan tidak akan pernah. Jika ada yang mencatut nama saya, bahwa ada yang mengatakan saya menyuruh orang meminta uang, silakan adukan saya ke pihak kepolisian. Bila perlu adukan ke KPK," pungkasnya.


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments