Kamis, 27 Februari 2020

Daftar ke Golkar, Fachrori Sebut Bupati Tanjabbar Sebagai Calon Wakilnya


Kamis, 13 Februari 2020 | 19:43:08 WIB


Fachrori Umar saat memberikan keterangan pers usai mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di DPD I Golkar Provinsi Jambi
Fachrori Umar saat memberikan keterangan pers usai mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di DPD I Golkar Provinsi Jambi / metrojambi.com

 JAMBI - Calon petahana Fachrori Umar, Kamis (13/2/2020) sore, mendatangi Sekretariat DPD I Golkar Provinsi Jambi guna mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020.

"Saya berharap kembali didukung Golkar untuk Pilgub 2020," ujar Fachrori.

Fachrori menyebutkan, Golkar merupakan partai besar di Jambi, karena berhasil mendudukkan dua kadernya di DPR RI dan tujuh kadernya di DPRD Provinsi Jambi.

"Partai Golkar ini merupakan partai yang terbuka dan profesional. Maka dari itu, kami menyakini Partai Golkar juga akan profesional dalam menentukan arah dukungan nantinya," kata Fachrori.

Lebih lanjut Fachrori mengatakan, di Pilgub Jambi 2020 saat menjadi wakil Hasan Basri Agus (HBA), Golkar juga memberikan dukungan. Kemudian, lanjut Fachrori, Golkar juga memberikan dukungan pada dirinya di Pilgub Jambi 2015 saat berpasangan dengan Zumi Zola.

"Semoga (maju Pilgub, red) yang ketiga juga kembali diusung Golkar dan meraih kemenangan juga," ujar Fachrori.

Kepada wartawan Fachrori juga mengatakan, dirinya sudah punya calon wakil. Pasangannya itu dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

"Insya Allah wakilnya dengan yang di Tanjung Jabung Barat, beliau dulunya dosen dan pernah mencalonkan diri menjadi gubernur Jambi," kata Fachrori.

Bahkan Fachrori terang-terangan menyebut calon wakilnya itu merupakan bupati Tanjabbar saat ini, Safrial. "Tentunya sudah mengetahui, calon wakil nantinya merupakan bupati saat ini di Tanjab Barat (Safrial, red)," ungkapnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments