Senin, 6 April 2020

Guru Honorer yang Tenggelam di Sungai Pengabuan Ditemukan Meninggal Dunia


Jumat, 24 Januari 2020 | 08:08:11 WIB


Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Pengabuan, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjab Barat
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Pengabuan, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjab Barat / metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Abu Bakar (38), korban tenggelam di Sungai Pengabuan, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Korban yang merupakan guru honorer tersebut ditemukan sekira pukul 23.15 WIB, Kamis (23/1/2020) malam. Saat ditemukan, warga RT 21 Desa Kempas Jaya, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjabbar itu sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Koordinator Pos SAR Kuala Tungkal Mardaniansyah mengatakan, sekira pukul 20.00 WIB ia mendapat informasi dari serang nelayan Desa Tekuk Ketapang, yang menemukan sesosok mayat.

Informasi itu lantas diteruskan kepada Joni yang berada di Parit Basirah, Desa Kepayang. Joni kemudian meneruskan lagi informasi tersebut kepada H Hairin, yang merupakan kakak kandung korban.

"Selanjutnya H Hairin memberi informasi kepada tim bahwa ada penemuan mayat di sekitar Parit 5, Sungai Kepayang. Tim lalu bergerak melakukan penyisiran hingga mayat berhasil ditemukan," ujar Mardaniansyah, Jumat (24/1/2020).

Diberitakan sebelumnya, korban tengelam pada Rabu (22/1/2020) lalu sekira pukul 17.30 WIB, saat buang hajat di Sungai Pengabuan. Korban terpeleset lalu jatuh ke dalam sungai hingga akhirnya hanyut dan tenggelam.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments