Minggu, 29 Maret 2020

Kurang dari 60 Siswa, SMP 42 Muarojambi Terancam Merger


Jumat, 24 Januari 2020 | 14:43:09 WIB


SMP 42 Muarojambi
SMP 42 Muarojambi / istimewa

SENGETI-Tak hanya fasilitas yang kurang memadai, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 42 Negeri Kabupaten Muaro Jambi terancam digabungkan. Pasalnya, jumlah siswa di sekolah itu kurang dari 60 murid.

Hal ini terungkap saat anggota DPRD Dapil II Muaro Jambi saat evaluasi pembanguan gedung SMP tersebut dengan anggaran 2019.

Kendati demikian, Indra Gunawan, anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dapil II, mengatakan, sesuai ketentuan mengenai jumlah siswa diatur dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan nomor surat 0993/D/PR/2019.

"Apabila siswanya kurang dari 60 orang harus digabungkan atau harus berinduk dengan sekolah lain," sampainya.

Lelaki yang kerap di sapa Datuk Paul ini menambahkan, melalui Dinas Pendidikan Pemkab Muaro Jambi, masalah ini harus disikapi. Sebab kalau siswanya kurang dari 60 orang, bukan hanya digabungkan saja tetapi terancam tidak bisa menerima dana BOS.

"Kami berharap kepada Pemkab Muaro Jambi terlebih dinas terkait jangan sampai dimerger," harap Datuk Paul yang pernah menjabat Kades Betung ini.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments