Kamis, 27 Februari 2020

Mengidap Tumor Ganas, Eka Dani Butuh Uluran Tangan Dermawan


Kamis, 13 Februari 2020 | 23:07:15 WIB


Eka Dani Saputra (12) penderita tumor ganas stadium 4 butuh uluran tangan dermawan
Eka Dani Saputra (12) penderita tumor ganas stadium 4 butuh uluran tangan dermawan / metrojambi.com

BANGKO - Eka Dani Saputra (12), warga Desa Pulau Tujuh Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, sejak tujuh bulan terakhir terbaring tak berdaya. Dia divonis pihak Rumah Sakit M Djamil Padang menderita tumor ganas stadium 4.

Anak dari pasangan Widodo dan Yatmi ini, kini hanya bisa pasrah. Ia sangat butuh bantuan atau uluran tangan karena tak mampu lagi berobat.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis saat mengunjungi kediaman warga yang mengidap tumor ganasSulitnya perekonomian keluarga dengan kondisi orangtua yang kesehariannya hanya sebagai kuli angkut sawit, bahkan membuat keluarganya memberanikan diri memposting penyakit yang dialami Eka Dani Saputra, guna meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Merangin.

"Iya, mudah-mudahan postingan ini bisa cepat direspon Pemkab Merangin. Karena memang Eka Dani Saputra berasal dari keluarga yang tak mampu. Dan rencananya Minggu (16/2), mendatang, Eka Dani Saputra akan menjalani kemoterapi di RS Djamil Padang, sehingga sedikit banyak butuh dana yang tidak sedikit," Ujar Wellymart Saoloan, salah satu warganet yang memposting surat terbuka terhadap Bupati Merangin melalui persetujuan pihak keluarga.

Masih dikatakan Wellymart, bagi siapa saja yang ingin menghubungi pihak keluarga atau ingin memberikan bantuan, bisa menghubungi nomor telp/WA 082286406226, atau bisa datang langsung ke kediaman Eka Dani Saputra.

Sehari setelan postingan Eka Dani Saputra beredar, bantuan dan rasa empati mulai berdatangan salah satunya dari Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Setelah mengetahui kondisi Dani Eka Putra, Dandim langsung mengunjungi rumahnya di Desa Pulau Tujuh Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, pada Kamis (13/02/2020).

Kedatangan Dandim disambut hangat pak Widodo dan keluarga. Saat di rumah Dani Eka Putra, Dandim sampaikan ucapan turut prihatin atas cobaan yang dialami keluarga Widodo dan beri motivasi semangat terus berikhtiar.

"Kami turut prihatin atas cobaan yang menimpa keluarga ini, namun jangan larut dalam kesedihan, tetaplah semangat dalam berikhtiar mengobati anaknya," ujar Dandim.

Menjelang pamit, Dandim Sarko juga menyerahkan bantuan kepada Widodo sebagai dukungan moril dan motivasi. Selain Dandim 0420/Sarko, Dani Eka Juga didatangi Kapolsek Pamenang Iptu Fatkur Rohman, bersama anggotanya.

"Kedatangan kita untuk memberikan motivasi agar tetap semangat supaya cepat sembuh, ada sedikit rezeki kita juga memberikan bantuan kepada orangtuanya untuk meringankan beban," ujar Fatkur Rohman.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments