Selasa, 4 Agustus 2020

Pesimis Maju Jalur Independen, ABJ Tempuh Jalur Parpol


Jumat, 14 Februari 2020 | 14:15:11 WIB


Abu Bakar Jamalia
Abu Bakar Jamalia / istimewa

 KUALATUNGKAL - Bakal calon Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Abu Bakar Jamalia (ABJ), sepertinya mulai pesimis untuk maju lewat jalur independen atau perorangan.

Ini terbukti dengan ikutnya ABJ pada penjaringan bakal calon kepala daerah yang dibuka DPD II Partai Golkar Tanjabbar.

ABJ mengatakan, selain jalur independen pihaknya juga menempuh jalur lain. Mantan anggota DPD RI itu juga mengakui jika ia sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (parpol) yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah.

"Kalau terkejar ya kita maju (jalur independen, red). Jalur lainnya juga kita lakukan (partai politik, red)," kata ABJ, Kamis (13/2/2020).

ABJ juga mengaku sudah mendaftar di Partai Golkar. Dikatakannya, hal ini untuk mengantisipasi jika jalur independen tidak memungkinkan ditempuh.

"Jalur partai juga kita ikuti. Kita juga menjalin komunikasi politik," ujarnya.

Ditanya persiapan jalur independen yang hanya menyisakan waktu lebih kurang 14 hari, ABJ enggan memberikan komentar. "Saat ini no comment dulu ya," kata ABJ.

ABJ menyebutkan yang jelas pihaknya saat ini terus berusaha melakukan sebisa mungkin melengkapi berkas jalur independen nya agar bisa maju dalam pertarungan politik Tanjabbar.

"Kalau Allah meridhoi Insya Allah siap kita, semua sudah tertulis di lauful mahfuz," tandasnya

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Tanjabbar Faisal Alwi mengatakan jika salah satu kandidat yang mendaftar di Golkar untuk bakal calon Bupati Tanjabbar yakni ABJ.

"Ada lima calon yabg daftar di kita, ada ABJ, Cici, dan yang lainnya," kata Faisal.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments