Rabu, 8 April 2020

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Buka Bintek dan Pelatihan Tertib Administrasi PKK Tahun 2020


Selasa, 11 Februari 2020 | 15:18:57 WIB


Fhoto bersama Kader PKK Tanjabtim bersama Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemkab Tanjabtim
Fhoto bersama Kader PKK Tanjabtim bersama Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemkab Tanjabtim / Nanang/metrojambi.com

MUARASABAK- Dalam upaya meningkatkan pengetahuan ,wawasan dan keterampilan serta pengelolaan Administrasi PKK seluruh kader PKK di Kabupetn Tanjung Jabung Timur mengikuti acara Bimbingan Teknis (Bintek)dan pelatihan tertib administrasi PKK.

Acara yang di pusatkan di Gedung PKK Kabupaten Tanjabtim pada (11/2) di buka langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan pemda Tanjabtim Irwanto.

Dalam membacakan sambutan Bupati Tanjabtim mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan dan kapastias kader PKK dan 10 program PKK dari tingkat desa,lurah,kecamatan hingga kebupaten perlu di adakan Bimbingan Teknis (Bintek) dan pelatihan tertib adminstrasi.

Dengan adanya Bintek dan pelatihan Administrasi ini diharapkan para kader akan lebih berpengalaman dalam memajukan PKK khususnya di Kabupaten Tanjabtim.
“Kegiatan ini demi kemajuan seluruh kader PKK di Tanjabtim,”katanya.

Di kesempatan itu pula dirinya menyampaikan jika setiap ketua PKK di Desa,Kelurahan dan Kecamatan hendaknya lebih jeli ketika menempatkan kader PKK dalam jabatan strategis. Pasalnya di setiap Desa,Kelurahan,dan Kecamatan masih terdapat penuyusunan administrasi yang kurang tertib. Hal ini di karenakan ketidak jelian saat menempatkan kader PKK.

“Ini kan baru ada pejabat baru di desa,kelurahan,dan kecamatan. Kepada ketua PKK Desa,lurah,dan Camat jangan mengganti kader yang telah memiliki kemampuan. Karena nantinya akan repot sendiri. Sehingga adminsitrasi dan program kerja PKK bisa tidak terlaksana, ”ujar nya.

Selain itu pula tambahnya, kepada Camat,Lurah dan Kades hendaknya terus melakukan pembinaan. Karena meski PKK telah lama terbentuk masih ada saja yang ditemukan kegiatan dan 10 program PKK tersebut belum berjalan maksimal.

“Ini tugas pembinaan nya Camat,Lurah,Kades. Ini menjadi catatan penting,”jelasnya.
Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti Romi dalam acara Bintek dan pelatihan tertib administrasi mengatakan, dalam upaya peningkatakan pengetahuan,wawasan dan keterampilan serta mengelola administrasi PKK ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama khusunya bagi anggota tim pengerak PKK.
“Inilah tujuan di adakannya Bintek. Agar dalam meningkatkan peran dan fungsi gerakan PKK sampai ketingkat dasawisma,”Tandasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments