Minggu, 23 Februari 2020

Dinilai Mencemarkan Nama Baik, Tim Camelia Laporkan Salah Satu Akun Facebook ke Polres Batanghari


Sabtu, 15 Februari 2020 | 10:12:49 WIB


Tim kuasa hukum Camelia Pudji Astuti saat menggelar jumpa pers terkait pelaporan salah satu akun facebook yang dinilai mencemarkan nama baik
Tim kuasa hukum Camelia Pudji Astuti saat menggelar jumpa pers terkait pelaporan salah satu akun facebook yang dinilai mencemarkan nama baik / metrojambi.com

 MUARABULIAN - Dinilai mencemarkan nama baik, tim dari bakal calon Bupati Batanghari Camelia Pudji Astuti melaporkan salah satu akun facebook ke Polres Batanghari. Adapun akun yang dilaporkan yakni Camilia Maju Camilia.

Akun yang menggunakan foto profile Cameli Pudji Astuti tersebut akan dilaporkan terkait postingannya di group facebook SRB (Suara Rakyat Batanghari).

"Kami telah mendatangi Polres Batanghari guna berkoordinasi, dan telah menyiapkan bukti-bukti," ujar Jarkasman, salah seorang tim kuasa hukum.Camelia, Sabtu (15/2/2020).

Jarkasman menambahkan, pihaknya mengambil langkah untuk melaporkan akun tersebut karena telah membuat resah masyarakat, terutama relawan Camelia.

"Relawan dan tim Ibu Camelia resah dan tidak puas atas tindakan oknum yang mengatasnamakan Ibu Camelia tersebut," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Batanghari Okta F Yuma mengatakan, upaya hukum ini sengaja ditempuh semata-mata untuk mendorong iklim politik Batanghari agar terus kondisif.

"Agar bersih dari fitnah, ujaran kebencian, serta dapat menghormati privasi calon mana pun. Sebagaimana komitmen kami untuk terus mendorong Pemilukada yang kondusif dan damai," ujarnya.

Masih disampaikan oleh Okta, untuk selanjutnya, tim kuasa hukum akan menyerahkan proses hukum kepada pihak yang berwajib.

"Harapan kami tentu, agar pihak yang berwajib dapat mengungkap kasus tersebut dengan seadil-adilnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, akun bodong yang mengatasnamakan Camilia Maju Camilia pada ruang Group facebook SRB (Suara Rakyat Batanghari) tersebut memposting tulisan yang berisi

"Saya akan maju apa bila saya di dukung ole seluruh rakyat tapi saya tidak mau melemparkan janji yang palsu kepada rakyat karena janji yang palsu itu saya takut nanti nya akan menimpah kepada diri saya dan keluarga saya".


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments