Sabtu, 28 Maret 2020

Wakil Bupati Merangin Hadiri Gelar PKL PMII se-Provinsi Jambi


Senin, 17 Februari 2020 | 16:19:11 WIB


/ istimewa

BANGKO – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Merangin, Senin (17/2/2020), menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) se-Provinsi Jambi.

Acara yang digandeng dengan Dialog Publik dengan Ombudsman RI Perwakilan Jambi, Jafar Ahmad tersebut, dihadiri kader kader PMII se-Provinsi Jambi dan siswa SMA di Merangin serta Wakil Bupati Merangin H. Mashuri, diruang Pola 1 kantor Bupati Merangin.

Ketua Umum PMII Merangin Andri Rustandi mengatakan, PKL kali ke empat yang dilakukan di Kabupaten Merangin, mengundang peserta dari semua cabang kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.Masing masing cabang mengirimkan peserta sebanyak 4 orang kader.

Kegiatan pelatihan dengan peserta 40 orang tersebut, akan dilangsungkan selama satu pekan kedepan di Pondok Pesantren Darul Mu'ala Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan.

"PMII Merangin alhamdulillah dipercayai menjadi tuan rumah PKK. Kegiatan PKL juga kami rangkai dengan d ialog bersama Ombundsman RI Perwakilan Jambi," ujar Andri.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Jambi Hengky Tornado menyampaikan apreseasi atas terselenggaranya PKL. Dia berharap kader kader PMII harus mampu bersaing dan hadir di semua lini, serta mampu berperan di era saat ini.

"Kader PMII harus berfikir maju, bisa hidup di semua lini. Hari ini banyak catatan yang perlu di koreksi. Angka kenakalan remaja, kemiskinan, narkoba di Provinsi jambi. PMII harus memiliki peran, bagaimana mengikis pengaruh ini," ujarnya.

Acara di buka dengan resmi oleh Wabup Mashuri. Usai pembukaan kegiatan PKL, acara dilanjutkan dengan dialog dengan Ombudsman RI Perwakilan Jambi.

Wakil Bupati H. Mashuri, mengapresiasi kepada PMII Cabang Merangin mampu melaksanakan pelatihan kader lanjutan tingkat provinsi Jambi yang di hadiri oleh delapan Kabupaten .

“ Pemerintah berharap terhadap pelatihan ini bisa membina mental spiritual dan intelektual bagi mahasiswa dan menjadikan motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa Kabupaten Merangin, bahwa pergerakan mahasiswa islam Indonesia cabang merangin ini tidak hanya sekedar mengkritisi pemerintah, tapi turut serta mengisi pembangunan Kabupaten Merangin,” tutupnya.

Tampak Hadir Kapolres Merangin AKBP M Luthfi, PB PMII, Ketua PKC Provinsi Jambi Hengky Tornado, Mabincab PMII Merangin Marliyos, Ketua Bawaslu Merangin Alber Trisman, Anggota DPRD Merangin, Kemenag Merangin Marwan Hasan.


Penulis: Andi Kurniawan/hms
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments