Kamis, 2 April 2020

Siswa MAL Salurkan Bakat Keagamaan Lewat Pensi


Selasa, 18 Februari 2020 | 11:49:44 WIB


Penampilan peserta pensi dan expo yang digelar MAL Kota Jambi
Penampilan peserta pensi dan expo yang digelar MAL Kota Jambi / Nita / Metrojambi.com

JAMBI - Agenda tahunan Madrasah Aliyah Laboratorium (MAL) Kota Jambi, dalam rangka menampilkan minat dan bakat siswanya kembali digelar lewat ajang pentas seni (Pensi) dan expo.

Kegiatan yang digelar di halaman sekolah, Senin (17/02/2020) tersebut juga diikuti siswa dari berbagai sekolah lainnya.

Humas MAL Kota Jambi Andi Rusman mengatakan, kegiatan pensi yang dilakukan lebih menjurus tentang keagaaman. "Seperti lomba hadroh, ceramah, pidato, marawis, baca Al Qur'an, tahfiz dan program seni lainnya," ujarnya.

Menurutnya, pensi yang dilakukan sekarang merupakan bentuk evaluasi dari kegiatan ektrakurikuler yang dilaksanakan di sekolah. "Kita ada ekskul seperti yang dilombakan itu, jadi kita ingin mengetahui sejauhmana keberhasilan siswa," jelasnya.

Andi Rusman menyebutkan, kegiatan seperti ini selain untuk mengetahui minat bakat siswa, juga untuk ajang silahrurahmi dengan siswa dari sekolah lain.

Selain pensi, juga dilaksanakan kegiatan wisuda tahfiz untuk siswa penghafal Al-Qur'an. "Peserta yang diwisuda bagi yang sudah menghafal. Kami mengharapkan lulusan dari MAL sedikit banyaknya hafal Al-Qur'an. Karena banyak kebijakan perguruan tinggi bagi penghafal Qur'an diistimewakan," kata Andi.

"Khusus untuk siswa kelas XII, kami mewajibkan untuk hafal, minimal Juz 30," ungkapnya.
Selain untuk menampilkan minat dan bakat siswa, MAL Kota Jambi juga memperkenalkan sekolah kepada siswa SMP/MTS, serta sekaligus untuk mengevaluasi program yang sudah berjalan di Madrasah Aliyah Laboratorium. 


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments