Sabtu, 4 Juli 2020

Bupati Tanjab Timur Terima Piagam Penghargaan Dari PLN


Rabu, 19 Februari 2020 | 10:49:21 WIB


Bupati Romi ketika menerima penghargaan dari PLN
Bupati Romi ketika menerima penghargaan dari PLN / Nanang/Metrojambi.com

MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Romi Hariyanto, SE menerima piagam penghargaan dari PT. PLN Wilayah S2JB.

Penghargaan tersebut, sebagai bentuk Partisipasi dan Peduli Lunas pembayaran rekening listrik oleh Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur di Tahun 2019 lalu.

Atas penghargaan itu, Bupati mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang sudah memberikan apresiasi untuk Pemerintah Daerah. Semoga ditahun selanjutnya tagihan listrik di Pemkab Tanjab Timur tetap nihil.

Kemudian Bupati mengatakan bahwa, pihak PLN bersama Pemerintah Daerah telah mempunyai target, yaitu semua Desa yang ada di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung akan dialirkan listrik di Tahun 2020 ini. Bahkan, Pemerintah Daerah sudah mengusulkan supaya jaringan listrik di Tanjung Jabung Timur ini bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik itu di Desa maupun di Dusun - Dusun.

Dan jika nantinya setiap Desa di Tanjab Timur sudah dialiri listrik, lanjut Bupati, maka Dusun - Dusun yang belum teraliri listrik, juga menjadi prioritas dengan cara bertahap.

Menanggapi hal ini, Helmi Lazuardi selaku Manager PLN ULP Muarasabak mengatakan bahwa, penghargaan yang serahkan kepada Bupati itu sebagai bentuk apresiasi dari pihak PLN kepada Kabupaten Tanjung Jabung Timur atas partisipasinya pada Tahun 2019 lalu. Yang mana hingga di Bulan Desember lalu, tunggakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Dua lembar keatas Nihil atau tidak ada.

"Jadi, kami sangat berterimakasih atas partisipasi dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, baik itu di lingkungan OPD maupun di masyarakat umum," katanya.

Ia berharap, agar kerjasama ini kedepannya bisa lebih baik lagi. Karena setiap setoran dari tagihan listrik itu ada sekian persen yang akan disetor kepada Pemerintah Daerah untuk penambahan PAD.

"Jadi, semakin banyak pelanggan yang tidak menunggak, maka semakin banyak pula yang kami setor (Ke Daerah). Yang jelas di Tahun ini semua Desa di Tanjab Timur sudah 100 persen dialiri listrik," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments