Kamis, 9 April 2020

Beralasan Mabuk, Seorang Kakek di Jambi Perkosa Adik Kandungnya


Kamis, 20 Februari 2020 | 16:24:58 WIB


Pelaku yang berhasil diamankan
Pelaku yang berhasil diamankan / istimewa

JAMBI - Seorang pria berinisial Ki (57), warga Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi.

Pria yang bekerja sebagai buruh itu diamankan setelah dilaporkan melakukan pemerkosaan terhadap UM (55), yang tidak lain adalah adik kandungnya sendiri.

"Tersangka belum lama ini dibawa keluarga korban ke Polresta Jambi. Kemudian tersangka kita amankan," ujar Wakasat Reskrim Polresta Jambi Iptu Irwan, Kamis (20/2/2020).

Irwan menyebutkan, tersangka pertama kali melakukan aksi bejatnya pada Desember 2019 lalu, di kediaman korban. Tersangka sendiri tinggal di samping rumah korban.

Dikatakan Irwan, pada saat kejadian korban seorang diri di rumah, karna anaknya pergi bekerja dan cucunya pergi sekolah. Korban sendiri tidak bisa melihat dengan jelas karena beberapa waktu sebelumnya jatuh di kamar mandi.

Sekira pukul 09.00 WIB, tersangka datang ke rumah korban. Saat itu, korban baru selesai mandi, dan hanya mengenakan daster tanpa pakaian dalam.

Karena tidak bisa melihat dengan jelas, korban sempat bertanya siapa yang datang. Tersangka sempat menjawab pertanyaan korban, dengan mengatakan jika ia yang datang.

Setelah itu, tersangka langsung memeluk dan menggerayangi tubuh korban. Kemudian, tersangka menuntun korban ke kamar. Di dalam kamar itulah tersangka melakukan pemerkosaan terhadap korban.

Irwan menyebutkan, perbuatan tersangka baru terungkap pada 11 Januari 2020 lalu. Saat itu, tersangka dipergoki anak korban tengah berada di dalam kamar bersama korban.

"Tersangka ditemukan di dalam kamar hanya mengenakan kain sarung. Sang anak juga menemukan pakaian korban dalam keadaan terbuka," ujar Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, setelah kepergok tersangka langsung diinterogasi oleh keluarga korban. Tersangka akhirnya mengakui perbuatannya. Ia lalu dibawa keluarga korban ke Polresta Jambi guna proses lebih lanjut.

"Tersangka kita jerat dengan pasal 285 KUHP tentang tindak pidana pemerkosaan, dengan ancaman kurungan penjara selama 12 tahun," ujar Irwan.

Sementara itu, tersangka Ki saat ditanyai wartawan mengaku pada saat memperkosa adik kandungnya dalam kondisi mabuk, sehingga ingin menyalurkan hasratnya.

"Saya menyesal telah melakukannya," ujar tersangka.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments