Sabtu, 28 Maret 2020

Meski Maju Pilkada Jalur Independen, Romi-Robby Tegaskan Masih Tetap Kader PAN


Jumat, 21 Februari 2020 | 11:40:24 WIB


Romi Hariyanto-Robby Nahliansyah saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Tanjabtim
Romi Hariyanto-Robby Nahliansyah saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Tanjabtim / metrojambi.com

 MUARASABAK - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto-Robby Nahliansyah, saat ini tengah menjadi perbincangan hangat.

Betapa tidak, pasangan calon petahana yang kembali mencalonkan diri pada Pilkada Tanjabtim 2020 ini, memilih untuk maju lewat jalur perseorangan atau independen.

Hal ini tentu menjadi tanda tanya besar, karena Romi-Robby merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN). Romi sendiri merupakan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tanjabtim yang berhasil membawa PAN meraih 17 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjabtim pada Pemilu 2019 lalu.

Dikonfirmasi usai menyerahkan syarat dukungan jalur independen di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjabtim, Jumat (21/2/2020), Romi-Robby menegaskan jika mereka masih kader PAN, dan tidak akan berkhianat kepada partai.

"Selaku kader PAN, saya sadar besarnya nama saya juga karena partai," kata Romi.

Romi-Robby mengaku keputusan untuk maju melalui jalur independen sudah melalui pertimbangan yang matang. Bahkan Romi mengatakan keputusan ini diambil agar tidak ada yang terluka, baik para pendukung mereka maupun partai.

"Ini adalah jalan terbaik. Kami sampaikan komitmen, kami tidak ada niat meninggalkan partai (PAN, red)," ujar Romi yang diamini Robby.

Romi-Robby pun mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan. Karena tanpa adanya dukungan masyarakat, Romi-Robby tidak ada artinya.

"Tanpa dukungan masyarakat kami bukan apa-apa," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments