Senin, 13 Juli 2020

Tangkap Dua Penyalahguna Narkotika, Polresta Jambi Amankan 24 Paket Shabu


Jumat, 21 Februari 2020 | 16:28:27 WIB


Dua orang pelaku yang berhasil diamankan
Dua orang pelaku yang berhasil diamankan / istimewa

JAMBI – Dua orang pria yang diduga merupakan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika, belum lama ini ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi. Keduanya adalah Ramadian dan Muhammad Subhan, warga Kota Jambi.

Dari penangkapan kedua pelaku, anggota Satresnarkoba Polresta Jambi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 24 paket yang diduga narkotika jenis shabu, dengan rincian 2 paket besar dan 22 paket kecil.

“Total barang bukti yang kita amankan seberat lebih kurang 10 gram,” ujar Kasat Resnarkoba Polresta Jambi AKP George Alexander Pakke, Jumat (21/2/2020).

Selain itu, kata George, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya, seperti timbangan digital, handphone, plastik klip, dan satu buah kantong plastik.

George menerangkan, penangkapan bermula saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, jika di salah satu rumah yang berlokasi di kawasan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, sering ada transaksi narkotika.

Informasi tersebut, kata George, lantas ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan di lapangan. Setelah memastikan informasi yang diperoleh benar adanya, anggota Satresnarkoba Polresta Jambi lantas melakukan penggerebekan di rumah tersebut.

Dari hasil penggerebekan tersebut, George mengatakan pihaknya menangkap pelaku Muhammad Subhan, dengan barang bukti awal satu paket kecil shabu. Setelah diinterogasi petugas, akhirnya Subhan menunjukkan tempat ia menyembunyikan barang bukti shabu lainnya.

“Barang bukti lainnya berupa dua paket besar dan 21 paket kecil shabu kami temukan ditanam di depan rumah dekat pagar,” beber George.

Pengakuan Suhban, barang haram itu ia dapatkan dari Ramadian. Berbekal pengakuan Subhan, anggota Satresnarkoba Polresta Jambi kembali melakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil menangkap Ramadian.

“Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti kita amankan guna proses lebih lanjut. Kasusnya juga tengah kita kembangkan,” ujarnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments