Jumat, 3 April 2020

Ditangkap di Padang, Kejari Jambi Segera Bawa Pulang Terdakwa yang Kabur Usai Persidangan


Jumat, 21 Februari 2020 | 21:02:33 WIB


Kasi Intelijen Kejari Jambi Rusdi
Kasi Intelijen Kejari Jambi Rusdi / metrojambi.com

 JAMBI - Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat berhasil menangkap Rudi Arza bin Suharnak, terdakwa kasus narkoba yang beberapa waktu lalu kabur usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jambi.

Warga Jalan Lintas Sumatera, RT 18 Kelurahan Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi itu ditangkap sekira pukul 16.40 WIB, Jumat (21/2/2020), di Jalan Tunggang, Gang Pedati Ujung, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi Rusdi mengatakan, ditangkap Rudi Azda juga berkat peranan Intelijen Kejari Jambi yang selalu berkoordinasi dengan pihak AMC Satgas Kejagung RI, dengan mengirimkan berbagai info terkait profil serta data intelijen diri yang bersangkutan.

Saat ini, lanjut Rusdi, tim dari Kejari Jambi sedang melakukan penjemputan tehadap Rudi Azda ke Padang untuk dibawa ke Jambi.

"Rombongan sudah dalam perjalanan menuju Kejari Padang. Yang bersangkutan segera dibawa ke Jambi. Waktu tepatnya kita rahasiakan," tandasnya. 

Untuk diketahui, dalam perkara lainnya Rudi Arza merupakan seorang terpidana berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Jambi Nomor : 816:/Pid.Sus/2019/PN.Jmb tanggal 30 Oktober 2019 dan sedang menjalani pidana di Lapas Klas IIA Jambi selama 10 tahun.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments