Minggu, 12 Juli 2020

Jadwal Pelantikan Rektor Baru Unja Prof. Sutrisno Belum Diketahui


Selasa, 21 Januari 2020 | 20:46:15 WIB


Prof. Sutrisno saat terpilih sebagai Rektor Unja yang baru
Prof. Sutrisno saat terpilih sebagai Rektor Unja yang baru / dok.metrojambi.com

JAMBI - Usai terpilih menjadi Rektor Universitas Jambi (Unja) yang baru dari hasil pemilihan pada 8 Januari lalu, Surat Keputusan (SK) jadwal pelantikan Prof. Sutrisno belum diketahui. Padahal masa jabatan rektor yang lama, yakni Prof. Johni Najwa akan habis di tanggal 27 Januari mendatang.

Ketua Senat Unja Prof. Amri Amir mengatakan, jadwal Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI belum didapatkan pihaknya. "Sejauh ini kami belum dapat informasi," sampainya (21/1/2020).

Menurut Amri, biasanya menjelang habis masa jabatan akan dipanggil untuk dilakukan prosesi pelantikan Rektor baru. "Nanti ada SK Menteri dan kita dipanggil, biasanya sebelum habis masa jabatan," jelasnya.

Walaupun diakuinya pihaknya sudah mengantarkan hasil pemilihan terakhir ke Kemendikbud. "Sudah kita antar Senin (14/1) kemarin, tepatnya melalui Sekretaris Menteri karena Menteri dan Sekjen ada kesibukan," sampainya.

Apabila nantinya tak kunjung dilantik, Amri tak menampik bakal ada plt Rektor Unja. "Tapi biasanya tepat waktu pelantikannya, kalau kosong ada Plt nantinya yang jabat setara Eselon IA di Kementerian," terangnya.

Sedangkan untuk pelantikan sendiri jika jadi dalam bulan ini, Amri mengatakan selalu dilakukan di Jakarta. "Sudah beberapa periode di Jakarta pelantikannya, yang hadir nanti Rektor baru dan rektor lama, dan kami ketua senat dan panitia pemilihan (panlih) akan mendampingi," katanya.

Seperti diketahui Prof. Sutrisno yang berasal dari Fakultas Sains dan Teknologi berhasil meraup suara terbanyak dibandingkan dua kompetitornya, dalam pemilihan Rektor tahap akhir di ruang senat Unja tanggal (8/1/2020) lalu.


Penulis: Rina
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments