Kamis, 9 April 2020

Gubernur Jambi Beri Penghargaan Pada Perusahaan Berprestasi


Senin, 24 Februari 2020 | 14:59:04 WIB


Gubernur Jambi Fachrori Umar memberikan sertifikat penghargaan peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan (proper) periode tahun 2018 sampai 2019 ke perusahaan berprestasi.
Gubernur Jambi Fachrori Umar memberikan sertifikat penghargaan peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan (proper) periode tahun 2018 sampai 2019 ke perusahaan berprestasi. / Humas Provinsi Jambi

JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar memberikan sertifikat penghargaan peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan (proper) periode tahun 2018 sampai 2019 ke perusahaan berprestasi.

Kegiatan itu dilaksanakan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi. Penghargaan itu diberikan kepada 43 perusahaan, Senin (24/2/2020).

Fachrori mengatakan, proper bertujuan agar industri menerapkan prinsip ekonomi hijau dengan kriteria penilaian kinerja sistem manajemen lingkungan efisien energi, efisien air, penurunan beban air limbah, dan pengurangan emisi perlindungan keanekaragaman hayati.

"Oleh karena itu saya sangat menghargai perusahaan yang mendapat peringkat proper emas hijau dan biru khusus untuk PT Pertamina eksplorasi produksi asset 1 Jambi yang telah memperoleh peringkat proper emas," ujarnya.

Dikatakannya lagi, untuk perusahaan yang mendapat peringkat proper hijau dan biru berusahalah lebih baik lagi agar memperoleh penilaian yang lebih baik di tahun-tahun mendatang.

Kemudian, untuk perusahaan yang mendapat penilaian proper merah, belajarlah kelemahan dan kekurangan saat ini sehingga hasilnya menjadi lebih baik di periode penilaian tahun selanjutnya.

Dia berharap, melalui proper ini agar industri di provinsi Jambi lebih taat kepada peraturan lingkungan hidup. Ketaatan dalam pengelolaan lingkungan sangat penting dilakukan oleh semua perusahaan karena selain memberikan efisiensi juga bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi konsumen mereka.

"Melalui proper ini juga perusahaan bisa merasakan penghematan biaya yang dikeluarkan untuk pengendalian lingkungan atas kegiatan perusahaan dan proper mendorong perusahaan terus melakukan Inovasi dan pengelolaan lingkungan," ujar Fachrori.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments