Minggu, 7 Juni 2020

Hasil SKD CPNS Kerinci Segera Diumumkan


Senin, 24 Februari 2020 | 22:41:37 WIB


Plt Kepala BKPSDM Kerinci Syahril Hayadi
Plt Kepala BKPSDM Kerinci Syahril Hayadi / metrojambi.com

KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya MAnusia (BKPSDM) setempat dalam waktu dekat ini akan segera mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Hal ini disampaikan Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Kerinci, Syahril Hayadi, saat ditemui di ruangannya, Senin (24/02/20). Dia mengatakan, untuk tes CPNS Pemkab Kerinci sudah melaksanakan SKD pada 21-22 Februari 2020 lalu di hotel BW Luxury Kota Jambi. Sedangkan untuk pengumuman hasil tes, masih menunggu Bupati Kerinci pulang dari luar daerah.

"Untuk pengumuman hasil SKD masih menunggu tanda tangan Bupati Kerinci, Insya Allah dalam waktu dekat akan kita umumkan," ujar Syahril.

Syahril menyebutkan, untuk hasil SKD, mungkin semua peserta tes CPNS sudah mengetahui langsung pada saat tes tersebut, karena nilainya langsung muncul di komputer masing-masing. "Untuk perankingan telah teranking dari sistem, mulai dari nilai tertinggi sampai dengan yang terendah," sebutnya.

Selanjutnya, kata dia, bagi yang lulus SKD, peserta CPNS akan dilakukan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang jadwalnya nanti akan diumumkan kembali.

"Ketentuan peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade (PG) dan dinyatakan lolos ke tahapan SKB merupakan peserta SKD dengan nilai terbaik yang diurutkan berdasarkan 3 kali jumlah formasi yang dilamar," jelasnya.

Ditanya jumlah peserta yang tidak hadir dalam tes SKD, Syahril mengatakan, kurang lebih 400 orang yang tidak hadir. "Kurang lebih 400 orang yang tidak hadir. Ini merupakan kerugian mereka sendiri, karena telah susah payah mengurus berkas, tapi pas hari H mereka tidak hadir," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments