Sabtu, 4 Juli 2020

Cuaca Tak Memungkinkan Pesawat Mendarat, Penerbangan ke Kerinci dan Bungo Dibatalkan


Senin, 16 September 2019 | 23:13:58 WIB


Executive General Manager Angkasa Pura II Hendra Irawan
Executive General Manager Angkasa Pura II Hendra Irawan / metrojambi.com

JAMBI – Sejumlah penerbangan dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Muara Bungo, Kabupaten Bungo dan Bandara Depati Parbo, Kabupaten Kerinci, Senin (16/9/2019), terpaksa dibatalkan karena cuaca buruk.

Executive General Manager Angkasa Pura II Hendra Irawan mengatakan, di Bandara Sultan Thaha Jambi sendiri tidak ada permasalahan dengan cuara. Dikatakan Hendra, cuaca di Bandara Sultan Thaha Jambi hari ini tidak mengganggu aktivitas penerbangan.

"Dari pantauan pagi hingga siang, masih batas normal. Jarak pandang terendah tadi pagi sekitar 1.700 jarak pandang, sekitar pukul 6.30 WIB. Namun siangnya sudah mencapai 5.000 jarak pandang,” ujar Hendra.

Namun demikian, Hendra mengatakan sekira pukul 08.55 WIB ada pembatalan penerbangan karena faktor cuaca di bandara tujuan. “Permasalahannya bukan di sini (Bandara Sultan Thaha, red), namun di bandara tujuan. Karena kondisi cuara,” terang Hendra.

Dikatakannya lagi, yang dibatalkan adalah penerbangan Wings Air dengan tujuan Bandara Muara Bungo dan Bandara Depati Parbo. "Cuaca di Bandara Muara Bungo tidak memungkinkan untuk pendaratan," ungkap Hendra.

Sebelum melakukan pembatalan, Hendra mengatakan pihak maskapai sudah terlebih dahulu melakukan delay. "Delay sekitar 30 menit, hingga akhirnya dilakukan cancel penerbangannya karena kondisi memang tidak memungkinkan," tutupnya.


Penulis: Novry
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments