Jumat, 3 April 2020

Wabup Minta Camat dan Kades Duduk Bersama Selesaikan Persoalan Tapal Batas


Rabu, 18 September 2019 | 22:07:35 WIB


Wakil Bupati Tebo Syahlan
Wakil Bupati Tebo Syahlan / dok.metrojambi.com

MUARATEBO - Penyelesaian masalah batas-batas wilayah selalu sulit untuk dilakukan. Bahkan di Kabupaten Tebo, saat ini belum ada satupun batas antar kecamatan yang terselesaikan.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Tebo Syahlan pada rapat koordinasi dan sosialisasi penataan batas kecamatan dalam Kabupaten Tebo yang dihadiri Bagian Pemerintah Setda Tebo, Para Camat dan Kades, menekankan untuk secepatnya menyelesaikan batas wilayah tersebut.

"Batas wilayah ini harus segera diselesaikan khususnya antar kecamatan dan desa, agar ke depannya tidak ada lagi tumpang tindih atau sengketa," tegas Syahlan.

Dalam penyelesaiannya, Wabup berharap pihak terkait seperti Bagian Pemerintahan, Camat dan Kades dapat turun langsung ke lapangan agar dalam penyelesaiannya bisa melihat langsung keadaan dan kondisi di lapangan, tanpa melanggar aturan yang ada.

"Utamakan musyawarah mufakat, sehingga kedepan tidak ada lagi persoalan seperti ini terjadi. Tujuannya untuk kemakmuran masyarakat seluas-luasnya," ujar Syahlan.

Terkait hal tersebut, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tebo Arief Haryoko saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini ada beberapa batas kecamatan yang telah dilakukan pelacakan pada tahun ini.

"Yang sudah pelacakan yaitu batas Kecamatan Rimbo Bujang - Rimbo Ulu, Rimbo Bujang-Tebo Ulu, dan Rimbo Ulu-VII Kota-VII Koto Ilir. Tahun ini kita rencanakan pelacakan batas wilayah Kecamatan Tebo Ulu-Serai Serumpun," ungkap Arief.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa jika tidak ada kendala, tahun ini akan dilakukan pemasangan patok batas wilayah Kecamatan Rimbo Bujang-Rimbo Ulu. Pihaknya ke depan akan terus berupaya secara bertahap dalam menyelesaikan batas antar kecamatan di Kabupaten Tebo.

"Kalau tidak kendala, tahun depan batas kecamatan Rimbo Bujang-Rimbo Ulu akan dilakukan pemasangan patok, kita berharap secara bertahap ke depan batas kecamatan di Kabupaten Tebo bisa terselesaikan," pungkas Arief.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments