Senin, 6 April 2020

H Mashuri Kukuhkan Pengurus DPC HPI Merangin


Senin, 24 Juni 2019 | 14:58:15 WIB


Wabup Merangin H Mashuri melepas tanda peserta tanda berakhirnya pelatihan pemandu wisata
Wabup Merangin H Mashuri melepas tanda peserta tanda berakhirnya pelatihan pemandu wisata / Andi Kurniawan

BANGKO - Wakil Bupati (Wabup) H Mashuri, Senin (24/6/2019), mengukuhkan para pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Merangin periode 2019–2023.

Pada acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Suslinda Bangko tersebut, dikukuhkan sebagai Ketua DPC HPI Merangin Samsul Huda, Ketua I Bidang Organiasi Iwan Joni dan Sekretaris Andesto Fitrah.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dan pengabdian untuk organisasi HPI Merangin dengan sebaik mungkin, untuk menggairahkan dunia pariwisata di Merangin,” ujar Mashuri.

Ia berharap dengan dikukuhkannya para pengurus DPC HPI Merangin, bisa berperan sebagai penggiat pariwisata dan pemandu wisata lokal maupun nasional dan manca negara.

Pada kesempatan itu, Mashuri juga menutup pelatihan pemandu wisata alam. Mashuri berharap para peserta setelah mendapatkan ilmu pada pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut, bisa memanfaatkan ilmu yang didapat.

“Kembangkan banyaknya potensi wisata alam yang kita miliki di desa saudara masing-masing, sehingga apa yang menjadi visi Merangin unggul di bidang Pariwisata dan Pertanian dapat terlaksana,” kata Mashuri.

Bila semua desa di Kabupaten Merangin telah menggerakan pariwisatanya, Mashuri meyakini secara serentak pula perekonomian masyarakat akan terus terdongkrak meningkat. “Para pengrajin juga akan semakin banyak memproduksi berbagai macam cinderamata khas Merangin, bisnis kuliner dan perhotelan juga akan semakin menggeliat dan berbagai aneka makanan cemilan,” pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments