Sabtu, 4 Juli 2020

Polemik Penyerahan Aset Kerinci dan Sungai Penuh, Ini Kata Wabup Kerinci


Kamis, 02 Januari 2020 | 21:44:24 WIB


Wabup Kerinci, Ami Taher
Wabup Kerinci, Ami Taher / ist

 

KERINCI - Terkait dengan penyerahan aset dari Kabupaten Kerinci ke Kota Sungai Penuh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci saat ini masih menunggu tanggapan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. 
 
Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kerinci, Ami Taher saat dikonfirmasi metrojambi.com melalui pesan whatsapp, Kamis malam (02/01/2020). 
 
Dia mengatakan, sesuai dengan hasil rapat terakhir 6 Desember 2019 yang lalu di Provinsi Jambi terkait dengan aset, Pemkab Kerinci telah menindaklanjuti dengan mengirim surat ke Gubernur Jambi pada 16 Desember yang lalu tentang daftar inventaris aset yang akan kami serahkan tahap III ke Pemkot Sungai Penuh. 
 
"Sampai saat ini kami masih menunggu tanggapan dari Pemerintah Provinsi," katanya singkat. 
 
Untuk diketahui, permasalahan aset antara Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, hingga saat ini belum juga tuntas. 
 
Belumnya tuntas permasalahan aset dua daerah tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi akan meneruskan permasalahan ini ke Kemnterian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini dikarenakan batas waktu penyelesaian yang diberikan oleh kedua lembaga tersebut telah lewat.
 
Bahkan pihak Provinsi Jambi menyebutkan jika tak kunjung selesai perkara aset ini, bisa jadi nantinya Kerinci dan Sungai Penuh akan disatukan lagi menjadi satu administrasi.

Penulis: dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments