Jumat, 18 September 2020

Polres Merangin Tangkap Dua Pengedar Shabu


Kamis, 27 Februari 2020 | 11:49:35 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Merangin menangkap dua orang pengedar narkotika jenis shabu, Selasa (25/2/2020). Penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda.

Pelaku yang ditangkap yakni AP (26) dan SA (25), warga Desa Pelangki, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin. Dari penangkapan kedua pelaku petugas kepolisian mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis shabu seberat 11,95 gram.

Selain itu, juga diamankan barang bukti berupa 1 pak plastik klip bening, 1 buah sendok takar yang terbuat dari pipet plastik warna biru, 1 buah kotak rokok merk Gess warna hitam, 1 lembar tisu warna putih, 1 buah plastik asoy warna hitam dan 1 unit HP samsung warna putih beserta kunci kontaknya.

Kasat Resnarkoba Polres Merangin Iptu Ismail mengatakan, pengakuan AP, barang haram itu diperoleh dari seseorang berinisial A, narapidana kasus narkotika yang saat ini mendekam di Lapas Klas IIB Bangko.

"Pengakuan pelaku (AP, red) yang kita tangkap masih kita kembangkan," ujar Ismail.

Sementara itu, kepada wartawan AP menceritakan awal dirinya kenal A saat sama-sama berada di Lapas Klas IIA Jambi tahun 2015 lalu, dengan kasus yang berbeda.

Setelah keluar dari Lapas, AP mengaku sempat tidak memiliki pekerjaan. Ia lalu dihubungi A menawarkan pekerjaan.

Setelah disetujui, AP mengatakan ia kemudian diperintahkan oleh A mengambil paket dis alah satu loket travel yang ada di Bangko dan seterusnya diedarkan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, kini kedua pelaku ditahan di Mapolres Merangin Dan dikenakan Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments