Rabu, 8 April 2020

Pengumuman Perangkingan SKD CPNS Kerinci Menunggu Hasil Rekap BKN


Kamis, 27 Februari 2020 | 12:20:00 WIB


Kabid PKPM BKPSDM Kerinci Romui Eladi
Kabid PKPM BKPSDM Kerinci Romui Eladi / metrojambi.com

 KERINCI - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kerinci tahun 2019/2020 telah digelar beberapa hari lalu. Selanjutnya, peserta yanng lolos passing grade atau nilai ambang batas akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hanya saja, tidak semua peserta yang lolos passing grade SKD bisa mengikuti SKB. Nantinya, hanya peringkat tiga besar untuk masing-masing formasi yang berhak mengikuti SKB.

Saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci tengah menyusun perangkingan nilai SKD, untuk nantinya dicocokkan dengan rekapan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kabid PKMP BKPSDM Kabupaten Kerinci, Romui Eladi mengatakan, proses perangkingan masih berlangsung. Hasilnya akan diumumkan setelah seluruh wilayah di Indonesia menyelesaikan SKD.

"Biasanya serentak pengumuman rangkingnya. Kami pun masih menunggu hasil rekapan dari BKN. Kami merekap dan BKN juga merekap untuk nanti disesuaikan dan diumumkan," kata Romui, Kamis (26/2/2020).

Dikatakannya lagi, nama peserta yang lolos untuk mengikuti SKB akan diumumkan melalui website BKPSDM Kerinci dan ditempel di kantor BKPSDM Kabupaten Kerinci.

Romui mengatakan, peserta yang mencapai passing grade dengan poin nilai cukup tinggi diharapkan dapat memantau secara aktif informasi-informasi pada website, untuk memastikan apakah nama mereka menjadi satu dari sekian peserta yang lolos.

"SKB diikuti oleh tiga kali jumlah kebutuhan formasi," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments