Rabu, 8 April 2020

Rumah Warga Tungkal Ilir Dibobol Pencuri, Perhiasan dan Uang Tunai Dibawa Kabur


Kamis, 27 Februari 2020 | 14:34:12 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KUALATUNGKAL - Rumah milik Rogayah, warga Jalan Hidayat, Kelurahan Tungkal IV, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), di bobol pencuri. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 100 juta.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, pada saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke Tembilahan, Provinsi Riau.

Kejadian ini baru diketahui Rogayah saat ia pulang dari Tembilahan. Ia mendapati rumah sidah dalam keadaan berantakan, dan uang serta sejumlah perhiasan raib.

Adapun modus yang digunakan pelaku yakni dengan memanjat rumah lantai dua tersebut kemudian memotong gypsum dengan gergaji. Setelah di potong dengan gergaji pelaku diduga langsung masuk ke dalam rumah yang kosong di tinggal pergi.

Kejadian itu terjadi sekitar Rabu (19/2/2020) lalu. Baru di ketahui pada Jumat (21/2/2020) saat pemilik rumah kembali dari Tembilahan. Saat itu, sang pemilik rumah langsung melaporkan ke jadian itu ke Polres Tanjabbar. Tidak lama setelah itu Tim Satreskrim Polres Tanjab Barat langung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Masih menurut infomasi yang dihimpun metrojambi, nilai yang berhasil di bobol itu mencapai Rp 100 juta yang terdiri dari uang dan perhiasan berharga.

Terkait hal itu, pemilik rumah Rogayah saat dikonfimirmasi metrojambi.com di toko miliknya yang tidak jauh dari rumah tidak ingin hal itu di ungkap ke publik.

"Nggak usah lah, cukup polisi saja yang tangani nya. Keluarga juga ga ada yang tau," ujarnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat AKP Jan Manto Hasiholan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, laporan yang masuk ke pihaknya pada Jumat (21/2/2020) lalu. Tim nya juga sudah melakukan olah TKP.

"Jumat itu laporannya sudah olah TKP," sebutnya.

Jan Marto menyebutkan, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 100 juta, terdiri dari uang tunai dan perhiasan.

Saat ditanya, apakah pelaku masuk melalui pelafon rumah dengan cara di bobol tersebut. Ia membenarkan hal itu. "Digergaji tapi masih kita dalami," pungkasnya.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments