Rabu, 8 April 2020

Biro Perjalanan Umroh Terpaksa Jadwalkan Ulang Keberangkatan Jamaah


Kamis, 27 Februari 2020 | 16:28:12 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Terkait dengan kebijakan kunjungan umroh yang dikeluarkan pemerintah Arab Saudi, berdampak pada biro perjalan umroh di tanah air, termasuk yang ada di Jambi. Seperti biro perjalanan umroh Bina Insani yang terpaksa menjadwal ulang keberangkatan jamaahnya.

Disampaikan Muhammad Zayadi, pimpinan Bina Insani Jambi, sesuai jadwal sebelumnya ada keberangkatan pada pertengahan Maret 2020. Namun dikarenakan adanya larangan dari pemerintah Arab Saudi, keberangkatan terpaksa dibatalkan.

"Seharusnya berangkat tanggal 20 maret nanti sebanyak 45 jamaah. Tapi dengan kondisi sekarang terpaksa dibatalkan," sebut Zayadi.

Ditambahkan Zayadi, pembatalan sudah disampaikan kepada semua calon jamaah, dan mereka memahaminya. "Karena ini bukan maunya kita. Ini kebijakan di pemerintahan Arab Saudi," ucapnya.

Zayadi mengatakan jamaah tidak perlu khawatir dengan dana yang sudah disetorkan.
"Nanti setelah ada kebijakan kembali diperbolehkan umroh langsung kita jadwalkan keberangkatan sesuai dengan rencana awal. Sebenarnya semua sedang dalam urusan untuk berangkat, tapi terpaksa dipending karena kebijakan tersebut," bebernya.

Terkait pelarangan itu sendiri, Zayadi menyebutkan memiliki tujuan yang baik "Tujuannya baik, mencegah penyebaran virus Corona. Insya Allah begitu sudah diperbolehkan kita akan berangkatkan yang sudah daftar dan setor," pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments