Rabu, 8 April 2020

Kemenag Jambi Belum Terima Pemberitahuan Resmi Soal Penangguhan Pemberangkatan Jamaah Umrah


Jumat, 28 Februari 2020 | 15:16:38 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jambi belum bisa memberikan informasi terkait penangguhan sementara jamaah umrah untuk diberangkatkan ke Tanah Suci imbas virus corona tersebut. Sebab, pihaknya belum mendapat surat edaran yang resmi.

Kasubag Umum dan Humas Kantor Wilayah Provinsi Jambi, Muhammad Yazid mengatakan, bahwa dari pusat dan Dirjen PHU nya belum ada mengeluarkan surat edaran yang resmi mengenai penundaan jamaah umrah sementara karena virus Corona.

"Ini baru mendapat gambarannya saja, berupa pers rilis belum surat edaran resmi," ujarnya.

Dikatakannya, jika sudah ada surat edaran yang resmi, mereka baru akan mengambil langkah atas kebijakan tersebut. "Kita belum bisa mengambil tindakan, seperti yang sudah viral di beberapa media sosial," kata Yazid.

Ditambahkan Yazid, terkait larangan dari pihak Arab Saudi yang melarang seluruh warga asing untuk masuk dengan mewabahnya virus Corona, pihaknya belum bisa berkomentar banyak.

"Dalam hal termasuk jamaah umrah kita, kita tidak dapat berkomentar banyak artinya sampai menunggu informasi jelas dari Dirjen Kementerian Agama Pusat," ungkapnya.

"Hingga saat ini kami yakin dari pihak Direktorat Jenderal pasti sudah menurunkan tim untuk berupaya secara maksimal konfirmasi dengan pihak Arab Saudi terkait dengan hal ini kita harapkan dalam beberapa waktu secepatnya dapat informasi secara resmi apa saja bisa kami sampaikan ke masyarakat luas," tutup Yazid.

Selain itu, Kasi Transportasi Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler, Amrison menambahkan, bahwa dalam pers rilisnya berisikan penundaan sementara itu untuk yang visa nya belum ada.

"Itu baru gambarannya saja dan kita akan terus memantau perkembangannya," ujarnya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments