Jumat, 10 April 2020

Suzuki Launching XL7 di Kota Jambi


Minggu, 01 Maret 2020 | 16:53:30 WIB


/ metrojambi.com

 JAMBI - Suzuki Indonesia merupakan kelompok usaha yang bergerak di bidang otomotif yang memproduksi, memasarkan, memperniagakan sepeda motor, mobil, dan motor tempel atau outboard motor. Hal tersebut juga didukung dengan pelayanan purnajual suku cadang serta perbaikan atau pemeliharaan di seluruh Indonesia yang solid dan terintegrasi dalam melayani para pelanggan.

Setelah sebelumnya diluncurkan secara global di Jakarta pada 15 Februari 2020, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Jaya Indah motor selaku dealer utama, meluncurkan eksklusif XL7 di Kota Jambi, Sabtu (29/2/2020).

Peluncuran ini bertepatan dengan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Kali ini, Suzuki juga memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia yaitu peluncuran produk terbaru yaitu Suzuki XL7.

"Tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran produk terbaru kami, Suzuki XL7. XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia, Selain itu, XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami torgetkan ke 30 negara. Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki," ujar perwakilan PT. SIS Jakarta, Reza Arizenda.

Sementara itu, Operational Manager PT JIM, M. Taufik mengatakan, Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi 7 tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4400 RPM. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, juga dapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Selain itu, untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS dan ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stanbility Programme (ESL), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV ini juga berbasis platform heartect yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga Keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih seluruh kelebihan itu membuat xl7 sebagai SUV 7-seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter.

"Kami harap, mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta," harap Taufik.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, 6 pilihan warna serta tiga varian yaitu beta beta dan Alfa.

Untuk harga On The Road (OTR) Suzuki XL7 di Jambi sendiri mulai dari Rp 247 jutaan - Rp 284 jutaan. Tetapi dengan DP minim Rp 15 juta mobil sudah bisa dimiliki oleh pelanggan Suzuki.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments