Minggu, 7 Juni 2020

PPP Gelar Fit and Proper Test Susulan


Rabu, 04 Maret 2020 | 11:13:38 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melakukan fit and proper test susulan untuk Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 23 September mendatang.

Fit and proper test susulan ini dilakukan khusus bagi kandidat yang berhalangan hadir pada fit and proper test beberapa waktu lalu di kantor DPW PPP Provinsi Jambi di Jalan Lintas Timur, Kota Jambi.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, fit and proper test susulan ini akan dilakukan hari ini, Rabu (4/3/2020). “Hari ini dan besok, itu ada kandidat untuk Pilwako Sungai Penuh yang tes susulan,” kata Evi.

Sementara untuk Batanghari, Evi mengatakan kemungkinan akan dilakukan di atas tanggal 15 baru bisa dilaksanakan fit and proper test susulan. “Mereka dipanggil ke DPP, tidak bisa dilaksanakan di DPW lagi,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, khusus untuk Sungai Penuh, setelah kandidat selesai mengikuti fit and proper test susulan, maka semua kandidat dari Sungai Penuh akan dipanggil lagi ke DPP PPP. Ini untuk meminta kejelasan lebih detil dari kandidat Sungai Penuh.

“Karena di Sungai Penuh itu PPP ada tiga kursi, tinggal mencari dua kursi lagi. Kami ingin, PPP sebagai partai utama, dan walikotanya nanti dari PPP. Dan yang pendaftar di PPP di sungaipenuh itu kan eksternal semua. Kalau beliau satu visi dan misi dengan kita, nanti diusung, maka yang bersangkutan akan menjadi kader PPP,” terang Evi.

Lebih lanjut Evi mengatakan, untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), masih ada empat orang lagi kandidat yang belum mengikuti fit and proper test. Pada saat dilaksanakan di DPW PPP, hanya Amir Syakib dari lima orang kandidat yang datang. Sehingga, empat orang lagi akan mengikuti fit and proper test di DPP PPP.

Soal rekomendasi, Evi mengatakan awal April, rekomendasi sudah bisa keluar. Namun, rekomendasi itu keluar ketika kandidat sudah memiliki wakil.

“Tanggal 20 Februari kemarin sudah turun rekomendasi untuk Bungo, karena yang berangkutan mendaftar sudah sepaket dengan wakil,” katanya.

Sementara itu, ada dua kandidat yang mendapatkan surat tugas dari DPW PPP untuk mencari wakil dan partai pendukung yakni Bakal Calon Gubernur Jambi, Syarif Fasha dan Bakal Calon Bupati Batanghari, M Fadhil Arief.

Kedua kandidat ini, akan mendapatkan dukungan dari PPP, jika tugas yang diberikan bisa dipenuhi. “Dua yang kita berikan surat tugas, Bakal Calon Gubernur Syarif Fasha dan Bakal Calon Bupati Batanghari Fadhil,” tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments