Minggu, 7 Juni 2020

CPNS Muaro Jambi Tahun 2018 Ikuti Tes Urine


Kamis, 05 Maret 2020 | 11:05:26 WIB


Pelaksanaan tes urine bagi CPNS Muarojambi yang lulus tahun 2018
Pelaksanaan tes urine bagi CPNS Muarojambi yang lulus tahun 2018 / Sudir Putra/metrojambi.com

SENGETI - Pemkab Muaro Jambi melaksanakan tes urine kepada calon penerimaan SK CPNS Muarojambi tahun 2018.Tes ini dilakukan untuk memastikan para calon abdi negara itu bebas dari Narkoba.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kelengkapan penerimaan SK PNS bagi CPNS Muarojambi tahun 2018 yang akan segera diangkat sebagai ASN.

Jadwal pelaksanaan tes kesehatan tersebut berlangsung hari ini hingga 14 Maret 2020 mendatang. Setiap hari 40 orang yang akan dijadwalkan.

Kasubid pengangkatan ASN BKD Muarojambi Emma Aris saat ditemui Kamis (5/2) mengatakan, para CPNS yang akan diberikan SK 100 persen tersebut diminta memenuhi persyaratan dan harus mengikuti tes kesehatan berbadan sehat serta bebas dari narkoba.

Sebelumnya para CPNS tersebut telah mengantongi SK 80 persen, untuk memenuhi 100 persen para peserta terlebih dahulu harus memenuhi persyaratan registrasi dengan memperlihatkan bukti telah mengikuti tes kesehatan dari pihak rumah sakit.

Ade Rahmat Kurniawan, satu diantara peserta calon PNS di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) mengatakan, kegiatan tes ini dilakukan untuk melengkapi persyaratan penerima SK PNS 100 persen."Persyaratan hanya KTP dan dikenakan biaya Rp 320 untuk cek kesehatan dan tes narkoba," jelasnya.

Dr. Ilham Direktur (RSUD) Ahmad Ripin Muarojambi mengatakan, peserta dikenakan biaya sesuai Perda, dan biaya tersebut akan disetor ke kas daerah, Biayatersebut guna untuk pemeriksaan poli kesehatan dan alat tes narkoba," ujar dr. Ilham.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments