Jumat, 3 April 2020

Diskominfo Merangin Mulai Sosialisasi si-Maya

Wujudkan Tatakelola Pemerintahan Modern, Efektif dan Efisien

Selasa, 10 Maret 2020 | 10:44:25 WIB


Sosialisasi si-Maya
Sosialisasi si-Maya / istimewa

BANGKO -Dinas Kominfo Kabupaten Merangin, mulai melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) aplikasi si-Maya. Kali pertama dilakukan untuk para pejabat dan pegawai diinteren Diskominfo Merangin, Selasa (10/3).

Sosialisasi yang digelar di Ruang rapat Kadis Kominfo Merangin M Arief tersebut, guna mendukung percepatan Implementasi Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018, tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

‘’SPBE ini harus didukung dengan berbagai macam aplikasi umum dan aplikasi khusus yang terintegrasi, salah satunya si-Maya,’’ujar Kadis Kominfo Merangin M Arief melalui Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Epri Darunanto.

Aplikasi si-Maya lanjut Kadis, merupakan salah satu aplikasi E-Office tentang tata naskah surat dinas. Dengan menggunakan aplikasi ini, akan lebih efektif dan efisien, karena menghemat waktu, biaya dan tenaga.

Sedangkan penerapan aplikasi si-Maya dilingkungan kerja Diskominfo Merangin, akan dilakukan segera mungkin dan akan dilanjutkan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Rencanaya sosialisasi si-Maya ke seluruh OPD, akan dilakukan pada triwulan ke-2 tahun anggaran 2020 ini dan bisa konek ke semua OPD. Secepatnya juga aplikasi si-Maya Kabupaten Merangin ini akan kita lauching,’’terang Kadis Kominfo.

Sekedar dikatahui, Aplikasi si-Maya merupakan sistem administrasi perkantoran elektronik yang terintegrasi, bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan/birokrasi modern yang efektif dan efisien serta ramah lingkungan (paperless).


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Diskominfo Merangin


comments