Minggu, 29 Maret 2020

SMP Negeri 7 Kerinci Buka PPDB Mulai Bulan Mei


Kamis, 12 Maret 2020 | 19:44:09 WIB


/

 KERINCI - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kerinci akan mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2020/2021 mukai bukan Mei nanti.

Kepala SMP 7 Kerinci Joni Hasperi, SPd mengatakan, PPDB dibuka mukai bulan Mei hinhha Juni 2020. Adapun waktu pendaftaran mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB.

"Tempat pendaftaran di SMP 7 Kerinci di Desa Simpang Empat Tanjung Tanah, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci," kata Joni, Kamis (12/3/2020).

Pelaksanaan PPDB, lanjut Joni, bertujuan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah untuk memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya secara tertib, terarah, sistematis, transparan dan berkeadilan dengan prinsip dasar tidak ada penolakan peserta didik baru bagi yang memenuhi syarat.

Kecuali, kata dia, daya tampung di sekolah yang bersangkutan tidak mencukupi dan ketentuan waktu proses PPDB telah selesai dengan asas obyektif, transparan, akuntabel kompetitif, dan tidak diskriminatif.

“Untuk persyaratan PPDB SMPN 7 Kerinci adalah siswa baru wajib mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan fotokopi STL, SKHU dan pas foto warna 3×4 sebanyak 3 lembar," bebernya.

Dikatakannya lagi, adapun visi SMP Negeri 7 Kerinci adalah penguasan iptek berlandaskan imtaq, budi pekerti luhur, dan wawasan iman. Sedangkan misinya yakni meningkatkan pengawawasan yang didasari keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan pembelajaran secara intensif, efektif dan efisien bagi guru dan siswa, dan menumbuhkan semangat keunggulan kepada warga sekolah dan membahayakan sikap peduli lingkungan.

Kemudian, melengkapi dan memberdayakan media pembelajaran secara maksimal untuk meningkatkan prestasi akademis siswa, menjalani kerjasama antar sekolah, orng tua siswa, komite sekolah dan stakeholder secara rutin serta melengkapi sarana kesenian dan Olahraga guna meningkatkan prestasi olahraga dan kesenian siswa.

"Untuk baju muslim, batik, dan olahraga kita gratiskan, untuk sarana dan prasarana ada Mushala, labor komputer, labor IPA, ruang BK, perpustakaan, sarana olahraga, ruang UKS, dan kantin sekolah," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments