Minggu, 29 Maret 2020

Pelamar Jalur Prestasi di MAN IC Tak Lulus Seleksi


Kamis, 12 Maret 2020 | 22:44:22 WIB


/ istimewa

JAMBI – Meski ujian nasional jenjang SMP sederajat belum digelar, namun beberapa SMA di Jambi sudah melakukan tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Seperti di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Jambi. Beberapa waktu lalu, salah satu sekolah favorit ini sudah menerima peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021.

Di sekolah berbasis agama ini proses PPDB dilaksanakan lewat dua jalur. “Di setiap jalur PPDB yang kita buka semua ada yang daftar,” ujar Humas MAN IC Jambi, Melia Fitri, Kamis (12/3/2020).

Untuk diketahui, kuota siswa baru di MAN IC Jambi sendiri untuk tahun ajaran 2020/2021 ini sebanyak 120.

Melia menyebutkan, dua jalur peneriman siswa baru itu ialah jalur tes seleksi dan jalur prestasi. "Saat ini sudah ada calon siswa MAN IC Jambi sebanyak 120 siswa dari tes seleksi. Sementara untuk jalur prestasi semua pendaftar tidak ada yang lulus," ungkapnya.

Meskipun demikian, siswa yang diterima dari jalur tes seleksi ialah siswa yang terpilih.

"Semoga peserta didik baru MAN Insan Cendekia Jambi tahun pelajaran 2020/2021 sesuai misi sekolah yang diharapkan, peserta didik mampu menumbuh kembangkan minat, bakat, dan potensi untuk meraih prestasi tingkat nasional maupun internasional," harap Melia.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments