Minggu, 19 September 2021

Kekurangan Komputer untuk UNBK, SMA 2 Tanjabbar Gunakan Laptop Siswa

Kamis, 12 Maret 2020 | 11:42:32 WIB


Persiapan UNBK di SMA 2 Tanjabbar
Persiapan UNBK di SMA 2 Tanjabbar / cr4/metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Meski kekurangan komputer, namun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) pada tahun 2020 ini tetap akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMAN 2 Tanjabbar Khairul Anam mengatakan, menyiasasi kekurangan komputer untuk pelaksanaan UNBK, pihaknya akan menggunakan laptop milik siswa.

"Komputer yang kita punya hanya 46 unit. Siswa yang ikut ujian (UNBK, red) 152 orang. Kekurangannya kita gunakan laptop siswa," ujar Khairul, Kamis (12/3/2020).

Ditambahkannya, penggunaan laptop tersebut sudah atas persetujuan orang tua siswa. "Alhamdulillah orang tua siswa mendukung," sebut Khairul.

Lebih lanjut Khairul mengatakan, pihaknya juga sudah mengajukan permohonan penambahan komputer ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

"Kita juga sudah mengajukan bantuan ke provinsi untuk penambahan unit komputer. Harapan kita ini bisa terealisasi karena memang kita kekurangan komputer," ungkapnya.

Dikatakannya lagi, ada 23 unit komputer yang telah diajukan ke pihak Provinsi Jambi untuk dapat dipenuhi. Sementara itu, terkait jaringan internet untuk akses pelaksanaan UNBK, Khairul memastikan aman.

"Untuk jaringan dari kita TO kemarin aman. Insya Allah sampai dengan pelaksanaan UNBK nanti tidak ada kendala, sehingga lancar," tandasnya.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments