Minggu, 29 Maret 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, STAI An Nadwah Kualatungkal Diliburkan, Kuliah Online Diberlakukan


Senin, 16 Maret 2020 | 11:59:05 WIB


Ketua STAI An Nadwah Kualatungkal, Arif
Ketua STAI An Nadwah Kualatungkal, Arif / istimewa

KUALATUNGKAL - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An Nadwah Kualatungkal meliburkan proses belajar mengajar di kampus secara tatap muka di ruang kelas, dan menggantinya dengan kuliah berbasis online/daring. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Ketua STAI An Nadwah Kualatungkal Arif mengatakan, perkuliahan dilakukan dengan cara online atau pemberian tugas perkuliahan. Arif menegaskan, meski diliburkan para mahasiswa diminta untuk tidak keluar rumah.

"Libur bukan berarti berkeliaran, harus di rumah. Nantinya dosen ngasih tugas atau kuliah online," kata Arif, Senin (16/3/2020).

Tidak hanya itu, Arif mengatakan pihaknya juga masih akan melihat perkembangan situasi terkait penyebaran Virus Corona untuk menetapkan apakah pembelajaran akan tetap secara online atau tidak.

"Saat ini kita pihak kampus akan meliburkan sementara sampai Kamis (19/3/2020). Kita masih menunggu perkembangan, dan nanti jika ada mahasiswa yang akan melaksanakan ujian munaqasyah paling tidak kita kurangi jumlah peserta yang ujian," bebernya.

Lebih lanjut Arif mengatakan, pihak kampus akan menyediakan perlengkapan untuk mencegah terjadi nya virus Corona agar tidak terkena kepada mahasiswa/mahasiswi Kuala Tungkal.

"Kita akan sediakan nanti seperti penyemprot cuci tangan di tiap tiap kelas agar mereka terhindar dari virus corona," tandasnya.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments