Jumat, 10 April 2020

Supardi: Meski Libur, Siswa Tetap Belajar di Rumah


Senin, 16 Maret 2020 | 22:36:07 WIB


/

JAMBI - Dinas Pendidikan Kota Jambi melakukan antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) dengan meliburkan siswa-siswi PAUD, TK, SD, dan SMP sederajat mulai Selasa 17 Maret hingga 23 Maret 2020.

Selama tidak melakukan kegiatan belajar di sekolah, seluruh siswa dan orangtua juga diimbau agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak penting.

Imbauan ini dikeluarkan Senin (16/03). Setelah himbauan dikeluarkan, pelajar PAUD, TK, SD, SMP yang masih bersekolah dipulangkan lebih cepat.

Kepala Bidang SMP Disdik Kota Jambi Supardi mengatakan, seluruh siswa dari jenjang Paud, SD, SMP diliburkan selama satu pekan mendatang.

"Siswa hari ini pulang cepat dan libur hingga 23 Maret 2020. Libur tatap muka di sekolah, tetapi siswa tetap belajar di rumah masing-masing," ujarnya.

Dikatakannya, Senin pagi siswa masih berada di sekolah karena belum dilakukan rapat. Setelah ada keputusan seluruh siswa wajib diliburkan.

"Untuk sementara waktu libur sampai tanggal 23 Maret mendatang, tetapi jika ada pemberitahuan terbaru mengenai libur di sekolah pasti diinformasikan ulang ke seluruh kepala sekolah lagi," ungkapnya.

"Untuk meliburkan siswa itu ada kajiannya bukan langsung berkeputusan. Jika memungkinkan akan diliburkan lagi setelah ini pasti akan diinfokan, seperti kejadian kabut asap beberapa waktu lalu," jelasnya.

Menurutnya, kesehatan itu penting maka ini merupakan keputusan yang tepat. Meski libur, kata Supardi siswa jangan pergi liburan.

"Libur ini untuk mengantisipasi pencegahan virus, maka dari itu tetap berdiam di rumah jangan ada yang malah berlibur dan jalan-jalan. Keluar rumah hanya jika ada keperluan penting saja," tegasnya.

Ketika ditanyakan dengan adanya libur ini apakah siswa akan terhambat ujian, Supardi kembali menegaskan bahwa kesehatan lebih penting.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments