Minggu, 29 Maret 2020

Sekolah Diliburkan, KGS Jambi Lakukan Home Learning


Selasa, 17 Maret 2020 | 21:33:03 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Merebaknya virus corona di Indonesia, membuat Pemerintah Provinsi Jambi, mengeluarkan kebijakan meliburkan kegiatan belajar mengajar sekolah.

Dinas Pendidikan Kota Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga mengambil keputusan meliburkan tatap muka di sekolah untuk kegiatan belajar jenjang PAUD/TK, SD, SMP dan SMA.

Menyikapi hal ini, Karunia Global School (KGS) Jambi mengambil kebijakan untuk mengganti pola pembelajaran tatap muka di sekolah dengan melakukan tatap muka di rumah atau Home Learning dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

"Kita mengikuti himbauan dari Dinas Pendidikan Kota Jambi agar anak-anak belajar di rumah karena maraknya wabah virus corona," ujar Manajemen KGS, Yustanti Limardi, Selasa (17/3/2020).

Dikatakannya, kegiatan home learning tersebut dilakukan untuk seluruh jenjang dengan memanfaatkan fitur dari Google Suite yaitu Google Mail, Google Hangout dan Google Classroom. "Kegiatan home learning ini untuk seluruh jenjang, dari TK, SD, SMP hingga SMA," katanya.

Khusus jenjang TK, pihaknya bekerjasama dengan orang tua anak dengan mengirimkan materi pembelajaran serta latihan-latihan soal melalui email.

"Dalam pembahasannya, kita mengambil beberapa materi dari pembelajaran online learning lainnya. Kalau untuk jenjang SMP-SMA, memang sudah dipakai secara rutin untuk Google Classroom sebelum ada himbauan pemerintah meliburkan sekolah," ungkap Yustanti.

Menurutnya, semua mata pelajaran akan melakukan sistem seperti ini dengan guru pelajaran masing-masing. “Kita akan gunakan tiga sistem ini," tandasnya.

Dijelaskannya, kebijakan KGS tersebut merupakan usaha agar para siswa tidak ketinggalan pelajaran karena sekolah diliburkan dan siswa tetap belajar. Untuk itu home learning dilakukan sesuai dengan target pembelajaran yang dibuat guru KGS sebelumnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments